Aliran Listrik Hidup Mati, Layanan E-KTP di Rohil Terganggu


Dibaca: 3661 kali 
Jumat, 22 Januari 2016 - 17:00:31 WIB
Aliran Listrik Hidup Mati, Layanan E-KTP di Rohil Terganggu Cetak E KTP Disdukcapil terganggu karena layanan listrik

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku dalam satu pekan terakhir pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan pembuatan e-KTP maupun dokumen kependudukan lainnya secara maksimal.

Pasalnya, hidup matinya aliran listrik di komplek perkantoran Batu Enam membuat sistem online ikut terganggu. Demikian dikatakan Plt Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin SH, Kamis (21/1/2016) di Bagansiapiapi.

Beberapa program dan kegiatan di Disdukcapil dalam pekan ini memang tidak bisa dilaksanakan secara maksimal. Hal ini disebabkan sering terputusnya aliran listrik.

"Kita sudah upayakan memakai Genset, namun tidaklah bisa difungsikan setiap hari dikarenakan besarnya biaya Bahan Bakar Minyak (BBM)," ujarnya.

Diterangkan, kendala dasar tersendatnya pelayanan kepada masyarakat disebabkan kebutuhan listrik. "Kalau listrik normal dan spanningnya tidak turun, maka kita bisa berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau listrik hidup mati ya beginilah, selain peralatan elektronik tidak bisa difungsikan juga mengakibatkan beberapa pelatatan lainnya menjadi rusak, "beber Basaruddin.

Peralatan elektronik memakai sistem online ini sangat sensitif, apabila listrik padam mendadak maka untuk menghidupkan kembali membutuhkan waktu yang cukup lama. Dirinya berharap kepada pihak PLN Rayon Bagansiapiapi agar tidak melakukan pemadaman listrik di komplek perkantoran batu enam ini.

"Kalau ingin melakukan pemadaman berikan pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga peralatan elektronik tidak rusak, " harapnya. Kendati Listrik terus padam, namun Disdukcapil setiap harinya tetap ramai dikunjungi masyarakat untuk mendapatkan berbagai dokumen penting kependudukan seperti e-KTP, kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran (akte) dan dokumen penting lainnya.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker