DPP Partai Demokrat Segera Proses PAW Sayed Abubakar


Dibaca: 2934 kali 
Selasa, 02 Februari 2016 - 15:00:12 WIB
DPP Partai Demokrat Segera Proses PAW Sayed Abubakar Sayyed Abubakar Assegaf Kader Demokrat

GagasanRiau.Com Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Demokrat (PD) akan segera memproses calon anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) pasca wafatnya anggota komisi III DPR Mukhniarti Basko pada Kamis (28/1) lalu. DPP akan memproses pemilik suara terbanyak ketiga pada pemilihan umum legislative 2014 lalu di daerah pemilihan Riau I.

“Sesuai mekanisme, maka peraih suara terbanyak di bawah almarhumah Mukhniarti Basko yang akan diproses oleh DPP PD, “ ujar Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan di Jakarta, Selasa (2/2).

Pada Pileg 2014-2019 lalu, urutan peraih suara terbanyak di dapil Riau I adalah (Alm) Sutan Sukarnotomo dengan 31.286 suara diikuti oleh Almarhumah Mukhniarti Basko (27.060), Sayyed Abubakar  (14.713) dan Lenny Julianty (5.821).

“Kalau menurut suara terbanyak Sayyed abubakar, DPP  akan melaksanakan PAW berdasar mekanisme suara terbanyak dan konsisten di garis partai, “ katanya.

Secara terpisah, Sayed Abubakar berharap semoga semua proses PAW drinya akan  berjalan lancar hingga dirinya bisa dilantik sebagai wakil rakyat. Sebab kehadirannya sebagai anggota FPG bisa diperlukan untuk mengawal kebijakan pemerintah.

"Yang lebih penting lagi adalah kehadiran dibutuhkan jika terjadi voting terhadap pengambilan putusan dalam rapat parpurna  dan  agar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di Riau khususnya," kata Sekretaris Dewan Kehormatan DPD Riau itu. (Rilis)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker