69 Ribu Balita di Inhil Ditargetkan PIN Polio 8 Hingga 15 Maret 2016


Dibaca: 3252 kali 
Jumat, 04 Maret 2016 - 09:33:50 WIB
69 Ribu Balita di Inhil Ditargetkan PIN Polio 8 Hingga 15 Maret 2016 Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Inhil, dr Saud Pakpahan

GagasanRiau.com Tembilahan- Jelang Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan digelar serentak 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang diseluruh Indonesia, terdata sebanyak 69 ribu balita di Kabupaten Indragiri Hilir akan diimunisasi.

"Berdasarkan data kami, (Diskes, red) ada sebanyak 69 ribu orang balita di Inhil yang akan diimunisasi," terang Kadiskes Inhil, melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, dr Saud Pakpahan, Kamis.

Dikatakannya, pelaksanaan dilapangan nantinya, Diskes Inhil telah mempersiapkan sebanyak 600 Posyandu serta mendirikan 50 Pos PIN Polio yang tersebar se-Kabupaten Inhil.

Selain itu menjelang 8 Maret mendatang, ia meyakini persiapan pihaknya telah mencapai 100 presen. Baik pendistribusian logistik terkait imunisasi ini pun sudah siap dan udah diedarkan di seluruh Pukesmas.

Karena itu ia menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki balita 5 tahun, agar membawa anaknya ke pos-pos PIN Polio terdekat dilingkungan tempat tingalnya sebagai langkah pemberian imun pada anak.

"Kerena pemberian imunisasi dilakukan untuk semua balita tanpa memandang status imunisasi, karena ini imunisasi tambahan atau bonus. Agar semua Balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan dunia bebas polio," pungkasnya. (*)

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker