Rohil Kabupaten Pertama di Riau yang Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten


Dibaca: 2188 kali 
Selasa, 22 Maret 2016 - 17:24:45 WIB
Rohil Kabupaten Pertama di Riau yang Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Senin (21/3/16) di gedung serba guna Bagansiapiapi

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi- Kabupaten Rokan Hilir merupakan daerah yang pertama yang mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten. Dimana hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Senin (21/3/16) di gedung serba guna Bagansiapiapi melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan‎ (Musrenbang) tingkat kabupaten.

Atas terlaksananya acara ini, Rohil merupakan kabupaten pertama di Provinsi Riau yang melakukan Musrenbang tingkat kabupaten tahun 2016.

Adapun temanya yakni, melalui Musrembang RKPD 2017, kita sinergikan langkah pengembangan sentra produksi berbasis masyarakat menuju Kabupaten Rokan Hilir yang mandiri dan sejahtera, yang akan di adakan dari 21 sampai 23 maret 2016.

Musrembang yang di hadiri Bupati Rohil H Suyatno AMP, Wabup Rohil Erianda SE, Ketua DPRD Nasrudin, Kajari Rohil, Makodim 0321, Polres Rohil, kepala Bappeda Provinsi Riau, Ketua LAM Rohil, ketua MUI, Seluruh SKPD, Camat, serta para Datuk penghulu Se Kabupaten Rohil.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bappeda Rohil‎, atas percepatan pelaksanaan Musrembang tersebut, karena untuk Provinsi Riau Rohil merupakan Kabupaten pertama yang melaksanakan Musrembang.

"Saya mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi Kepada Bappeda Rohil yang telah mempercepat Pelaksanaan Musrenbang ini, dan Rohil merupakan Kabupaten pertama di Riau yang melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten,"ungkapnya.

Dalam acara Musrenbang ini juga Bupati mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Provinsi yang telah memprogramkan kelanjutan pembangunan jalan pesisir dan meminta untuk segera mempercepat pelaksanaan pembangunannya.

Bupati menjelaskan adapun program yang di prioritas kan dalam Musrenbang tersebut semuanya harus mengacu pada RPJ yang masih dalam penggodokan Universitas Riau. Selain itu bupati mengingatkan kepada seluruh stekholder dan kepala Dinas agar mengacu kepada RPJ yang masih di bahas.

"Untuk Program Prioritas kita mengacu pada RPJP/RPJMD yang masih dalam Pembahasan yang insya allah sebentar lagi akan keluar,dari itu saya meminta untuk semua stekholder dan Kepala Dinas dalam program pembangunan harus mengacu pada RPJ tersebut," tandasnya.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker