Legislator Bengkalis Ini Serap Aspirasi di Desa Perapat Tunggal


Dibaca: 2007 kali 
Selasa, 19 April 2016 - 23:18:49 WIB
Legislator Bengkalis Ini Serap Aspirasi di Desa Perapat Tunggal Irmi Syakip Arsalan, S.Sos melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di tahun anggaran 2017

GagasanRiau.Com Bengkalis - Berdasarkan agenda rutin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bengkalis–Bantin, Irmi Syakip Arsalan, S.Sos melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di tahun anggaran 2017. Reses ini  bertempat di depan kantor Desa Perapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis.

Dalam kesempatan reses ini, masyarakat menyampaikan berbagai saran dan harapan untuk pembangunan dan sarana prasarana di Desa Perapat Tunggal seperti pembangunan kawasan pantai, antisipasi abrasi pantai, ambulan desa, kebutuhan home industri anggota PKK desa Perapat Tunggal, pelayanan kesehatan serta berbagai aspirasi lainnya.

“Dari berbagai aspirasi ini, tentunya harus kita pilah dimana yang menjadi skala prioritas yang harus diselesaikan dalam waktu cepat, yakni seperti pengamanan pantai, karena abrasi yang terjadi didesa Perapat Tunggal ini sudah dalam kategori mengkhawatirkan tentu ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah terkait dinas pekerjaan umum” ujar Irmi , Selasa (19/4).

Kemudian lanjut Irmi, hal yang menjadi perhatian selanjutnya adalah Drainase yakni untuk menghindari banjir di pemukiman rumah penduduk. Untuk selanjutnya hal yang menyangkut dengan program prioritas akan disesuaikan dengan anggaran atau kemampuan daerah.

“Setelah Drainase, Skala prioritas selanjutnya adalah mengenai kesehatan, masyarakat memberikan masukan adanya bangunan poskesdes, ini akan kita bicarakan dengan dinas kesehatan dikarenakan pembangunan pusat kesehatan ini juga menimbang jumlah penduduk yang ada didesa” ungkap Irmi.

Selain itu hal yang paling penting adalah pemgembangan kawasan pariwisata yang ada didesa Perapat Tunggal, dimana desa ini memiliki pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai lain yang ada di Bengkalis, hanya saja tidak terkelola dengan baik dan kurang perhatian dari Pemerintah Kabuapten Bengkalis khusus Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Kita menekankan kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan kawasan wisata Pantai Perapat Tunggal sebagai icon pariwisata yang ada di Kecamatan Bengkalis. Pantai perapat tunggal merupakan salah satu potensi wisata yang sangat bernilai komersil, jika Dispora dapat membuat sebuah perencaan yang pernah disarankan pada tahun 2014 yang lalu , dimana dinas pariwisata harus membuat master plan pengembangan kawasan wisata pantai di Kabupaten Bengkalis salah satunya adalah pantai Perapat Tunggal ini” ujar Irmi.

Disamping itu melalui kesempatan ini Irmi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Perapat tunggal yang antusias dalam mengikuti reses, dikarenakan reses ini sebagai upaya DPRD Kabupaten Bengkalis untuk dapat bersinergi dengan masyakarat.

“Kita apresiasi antusias masyarakat desa Perapat Tungggal dan kita harapkan reses – reses selanjutnya seperti ini, karena ini merupakan  salah cara untuk bersentuhan lansung antara Anggota DPRD dengan masyarakat melalui  dialog tanya jawab”pungkas Irmi.

Reporter Mirzal Apriliando


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker