Reses ke Bukit Batu, Legislator Bengkalis Azmi R Fatwa Taja Pelatihan Produksi Film


Dibaca: 1876 kali 
Senin, 25 April 2016 - 09:22:40 WIB
Reses ke Bukit Batu, Legislator Bengkalis Azmi R Fatwa Taja Pelatihan Produksi Film Legislator Bengkalis Azmi R Fatwa Taja Pelatihan Produksi Film

GagasanRiau.Com Bukit Batu - Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu - Siak Kecil, Azmi R Fatwa, Minggu (25/4/2016) menggelar Reses menampung aspirasi masyarakat, sekaligus menaja Pelatihan Produksi Film dan Sinetron untuk generasi muda.

Acara Reses dan Pelatihan tersebut digelar di Gedung Dhani Hall Center Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu.

pada acara pembukaan Reses sekaligus pelatihan Film tersebut selain dihadiri Azmi R Fatwa juga terlihat kepala UPTD Pendidikan Bukit Batu, M. Hasby, Tokoh masyarakat dan ratusan pelajar maupun pelaku seni dari Bukit Batu - dan Siak Kecil.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Bengkalis Azmi R Fatwa mengatakan bahwa Reses yang dilakukannya kali ini sengaja digandeng dengan pelatihan Film. Hal itu dimaksudkan agar selain menyerap aspirasi dari masyarakat, juga memberikan pengetahuan tentang seni dan budaya pembuatan film.

"Biasanya kan Reses anggota DPRD hanya menyerap aspirasi maupun pidato, kali ini saya ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat yaitu mendatangkan sineas untuk melatih generasi muda kita dalam hal produksi film," kata Azmi.

Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah berpengalaman di dunia perfilman ini menyebutkan seni perfilman merupakan sesuatu yang harus dikembangkan, untuk mempromosikan suatu budaya.

"Kenapa kita yang tak pernah ke India tapi setidaknya mengerti dengan budaya india, itu karena kita selalu menyaksikan budaya mereka lewat film yang kita tonton, nah suatu saat nanti kita ingin budaya kita dikenal oleh dunia dengan hasil karya perfilman yang akan dihasilkan oleh sineas daerah kita sendiri," tutur Azmi.

Dengan adanya pelatihan ini selama 7 hari ke depan, diharapkan mampu memberikan bekal kepada generasi muda di Bukit Batu maupun Siak Kecil untuk memproduksi film daerah di masa mendatang.

"Untuk pemateri kita hadirkan dari seniman sekaligus sineas Riau yakni kakanda Usman dari Bengkalis, mudah-mudahan beliau mampu memberikan materi dan menambah pengetahuan tentang perfilman bagi peserta pelatihan yang akan berlangsung selama 7 hari ke depan," sebut Azmi.(Rilis)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker