Peringatan Isra' Miraj di Inhil

Dihadiri Bupati, Ustad Wijayanto Ingatkan Jamaah Jaga Sholat Lima Waktu


Dibaca: 3613 kali 
Rabu, 04 Mei 2016 - 11:05:17 WIB
Dihadiri Bupati, Ustad Wijayanto Ingatkan Jamaah Jaga Sholat Lima Waktu Atas- Ribuan jamaah padati Mesjid agung Al-Huda, Bawah- Bupati Wardan berikan sambutan

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H, yang diselenggarakan di Mesjid agung Al-Huda, jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Selasa (3/5) malam.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Bupati juga dihadiri pejabat-pejabat di lingkungan Inhil, unsur Forkopimda, dan dihadiri penceramah dari Jakarta Ustad Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA, serta ribuan Masjid Agung.

Dari pantauan di lapangan, tampak ribuan jamaah memadati ruang masjid serta ratusan jamaah terpaksa berdiri di halaman masjid. Pasalnya, kapasitas masjid terbesar di Kota Ibadah ini tak mampu lagi menampung kehadiran ribuan jamaah.

Adapun dari isi ceramah yang bisa diambil hikmahnya diantaranya yaitu, pertama, setiap manusia pasti akan mati, hanya saja dimana dan kapan waktunya tidak bisa kita ketahui. "Oleh karena itu, kita harus selalu ingat akan mati dan mempersiapkan diri utk menghadapinya," ucap Ust. Dr. H. Ahmad Wijayanto pada ceramahnya.

Kedua, lanjutnya, hubungan dalam keluarga harus terjaga dengan baik. Anak jangan durhaka kepada orang tua dan istri juga tidak boleh durhaka kepada suami," ujarnya.

Selain itu, hubungan antara suami dan istri haruslah terjalin dengan harmonis, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya yaitu dengan memupuk kebersamaan dengan cara melakukan aktivitas bersama, misalnya dalam melaksanakan ibadah.

Selanjutnya, hubungan horizontal antar sesama manusia (habluminannas) haruslah terjalin dengan baik pula. "Seseorang boleh jadi tidak dapat masuk ke dalam surga apabila menyakiti orang lain meskipun ia rajin beribadah," pesan ustadz.

Terakhir, ibadah sholat 5 waktu (sebelumnya diwajibkan sebanyak 50 kali dalam sehari) yang telah diperintahkan oleh Allah SWT (dalam peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW) wajib didirikan dan dijaga dgn sebaik-baiknya. "Semoga bermanfaat bagi kita semua, baik di dunia maupun di akhirat kelak, Aamiin," ucapnya diikuti oleh para jamaah.***



Reporter: Daud M Nur
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker