Bupati Inhil Resmikan Gedung SMP N 4 Kemuning Senilai 3,6 Milyar


Dibaca: 4755 kali 
Sabtu, 14 Mei 2016 - 19:09:07 WIB
Bupati Inhil Resmikan Gedung SMP N 4 Kemuning Senilai 3,6 Milyar Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan gedung sekolah SMPN 04 Kecamatan Kemuning

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan gedung sekolah SMPN 04 Kecamatan Kemuning yang dibangun menggunakan dengan anggaran senilai Rp3,6 M.

Pembangunan sekolah itu adalah hasil kerja sama pemerintah Australia dengan Indonesia, dimana keberadaan sekolah tersebut jauh dari ibu kota Kabupaten dengan menempuh medan jalan yang sangat ekstrim.

Namun siapa sangka, disana telah dibangun gedung sekolah dengan begitu megahnya, bahkan melebihi sekolah yang ada di ibu kota Kabupaten.

"Harapan saya, timbulkan semangat dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada, tentunya dukungan wali murid, orang tua-tua, kesungguhan dari anak-anak didik kita, keseriusan dan kedisiplinan guru-guru dalam melaksanakan tugas," ungkap Wardan, Sabtu (14/5/2016).

Wardan juga berpesan fasilitas yang telah ada dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan. "Bangunan yang sudah bagus ini supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena dulu di sini cikal bakalnya sekolah marjinal itu adalah untuk menampung anak-anak yang terpinggirkan dan terdata  ada 19 orang, tidak ada gedung, tetapi alhamdulliah masyarakat berbaik hati telah menghibahkan tanah sehingga dapat dibangun gedung ini yang bagus," tukasnya.

Pada kegiatan tersebut, Wardan juga meresmikan sekolah yang berstatus swasta dengan nama SMP satu atap 001 menjadi SMP N 5 Kemuning yang peralihan statusnya sudah ditandatangani Wardan sejak 24 Maret 2016 yang lalu. (Adv)




Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker