Disperindag Jamin Stok Elpiji Aman Selama Ramadhan


Dibaca: 2200 kali 
Senin, 16 Mei 2016 - 16:12:49 WIB
Disperindag Jamin Stok Elpiji Aman Selama Ramadhan ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengklaim persediaan gas elpiji di Pekanbaru selama bulan suci Ramadhan aman. Hal ini ditegaskan Disperindag karena biasanya menjelang bulan puasa permintaan gas meningkat di Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, Senin (16/5). Ia mengatakan, pihaknya akan menjamin pasokan tersedia di Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE).

"Kita masih menjamin, stok elpiji di Pekanbaru dalan rangka bulan suci Ramadhan aman. Kita akan menjaga pasokan gas mulai dari tangki penampung sampai ke SPPBE," kata Irba.

Namun, kata Irba, SPPBE yang ada di Pekanbaru saat ini masih kurang. Karena hanya dua SPPBE saja yang saat ini beroperasi. Bahkan, kedua SPPBE tersebut tidak hanya menyuplai elpiji di Pekanbaru saja.

"Kita sudah minta ke Pertamina untuk penambahan SPPBE, karena kita hanya punya dua SPPBE. Di jalan Lintas Timur dengan Muara Fajar dan SPPBE itupun harus disuplai ke Pelalawan dan Siak," jelas Irba.

Maka dari itu, dirinya juga meminta kepada Pertamina untuk berjaga-jaga menyuplai gas elpiji untuk Kota Pekanbaru. Untuk saat ini saja, kuota elpiji di Pekanbaru untuk tahun 2016 ini sebesar 11,7 juta ton.

"Kita mengakui ada terjadi peningkatan permintaan selama puasa. Untuk tahun kemarin saja permintaan gas elpiji mencapai 5 sampai 10 persen. Kita ingatkan juga Pertamina untuk berjaga-jaga dan mempersiapkan diri untuk stok gas elpiji," ucap Irba.

Untuk mengatasi adanya kelangkaan gas elpiji, Disperindag mengancam pelaku usaha, dalam hal ini pangkalan elpiji, untuk tidak bermain-main dengan kondisi jelang ramadhan nantinya.

"Karena daya beli masyarakat meningkat, kita minta kawan-kawan untuk tidak bermain. Dalam arti, menahan pasokan dan mendistribusikan ke warung atau kedai. Di gas itu ada segelnya dan akan ditelusuri itu siapa pemasoknya," tegasnya.***



Editor: Saut BB


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker