Kasus Pelanggaran Lalu Lintas di Rohul Dominan Malam hari


Dibaca: 2939 kali 
Selasa, 24 Mei 2016 - 17:22:27 WIB
Kasus Pelanggaran Lalu Lintas di Rohul Dominan Malam hari Ilustrasi

Gagasan.com, PASIRPANGARAIAN - Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Rohul, AKP Amru Hutauruk, SH melalui Kanit Regiden IPDA Kaliman Siregar, SH menyebutkan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendaraan roda dua sering terjadi di malam hari.

"Jika dibandingkan di siang hari, pelanggaran lalu lintas paling banyak di malam hari, rata-rata tidak mengunakan helm serta lalai dalam mengemudi kendaraannya," katanya, Selasa (24/5/2016) di Pasir Pengaraian.

Dikatakannya, ini dilihat dari razia yang dilakukan oleh Satlantas Polres Rohul pada Senin malam (23/4/2016) di jalan Tuanku Tambusai Pasir Putih Pasir Pengaraian. Dimana, ratusan kendaraan terjaring razia Operasi Patuh Siak 2016.

"Pada hari ketujuh operasi patuh semalam, kita menemukan banyak pengendara yang tidak mematuhi lalu lintas," sebutnya.

Tidak mematuhi aturan lalulintas dimalam hari, menurutnya dikarenakan para pengendaraa beranggapan bahwa pada malam hari petugas jarang melakukan razia. "Mereka berpikir kalau malam tidak ada polisi dan tidak ada razia, jadi mereka yang mayoritas dari kalangan pemuda sesuka hati mengendarai kendaraannya, seperti bebas aja kalau dimalam hari kerkendaraan, " jelasnya.

Untuk mengantisipasi pelanggaran yang kerap terjadi di malam hari, lanjut Kaliman Siregar, Satlantas Polres Rohul berencana akan gencar melakukan razia di malam hari. "Razia tersebut sekaligus meminimalisir pengendara yagn kerap mengabaikan keselamatan termasuk penggunaan helm,"katanya.

Hasil sementara Operasi Patuh Siak 2016 Polres Rohul, kata IPDA Kaliman, terdata sudah ditemukan 600 pelanggaran, baik ada yang ditilang, dan dikenakan teguran tertulis. Pelanggaran yang kerap terjadi yakni, pengendara yang melawan arus, melanggar rambu-rambu, parkir liar dibadan jalan dan tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.***

 

 

 

Editor: Neldi Syahputra

Sumber: Rohultoday


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker