Harga Minyak Menguat DBH Riau Meningkat


Dibaca: 2198 kali 
Rabu, 08 Juni 2016 - 11:10:24 WIB
Harga Minyak Menguat DBH Riau Meningkat ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Dana Bagi Hasil (DBH) migas Riau diprediksi kembali menguat. Ini terlihat dengan sinyal positif peningkatan harga minyak dunia.     Harga minyak dunia pada awal perdagangan ini naik tipis dipicu permintaan akan energi. Kendati para pedagang mengatakan pasokan berlimpah.

Diharapkan, kondisi ini berimbas pada peningkatan DBH Riau.   Saat ini mnyak mentah berjangka Brent diperdagangkan pada level US49,91 per barel pada 00.14 GMT, naik 27 sen dari USD49,64 per barel. Adapun harga minyak di bursa AS, West Texas Intermediate (WTI) minyak mentah berjangka naik 28 sen menjadi USD48,90 per barel.   

Para pedagang menyatakan kenaikan harga minyak mentah sebagian besar hasil dari melemahnya dolar AS (USD) pada penutupan Jumat lalu. Ketika itu, USD melemah lebih dari 1,5 persen terhadap mata uang utama lainnya.   

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau SF Hariyanto, Selasa (7/6/2016) mengatakan hal tersebut merupakan kabar baik untuk DBH Riau. Pasalnya, beberapa waktu terakhir, terlihat trend penurunan harga minyak dunia.    

"Selama beberapa pekan terakhir memang trendnya sudah mulai menguat. Kondisi ini diharapkan dapat terus bertahan dan meningkat. Sehingga perolehan DBH kita juga mengalami peningkatan," imbuh Hariyanto.***





Editor; Saut BB


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker