Firdaus MT Tak Mampu Atasi Sampah, Gubri Intruksikan Satpol PP dan Bina Marga Turun Tangan


Dibaca: 3022 kali 
Kamis, 16 Juni 2016 - 18:09:42 WIB
Firdaus MT Tak Mampu Atasi Sampah, Gubri Intruksikan Satpol PP dan Bina Marga Turun Tangan Buruh kebersihan demo tuntut Pemko Pekanbaru bertangungjawab bayar gaji mereka beberapa waktu lalu

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Firdaus MT Walikota Pekanbaru terkesan lamban dalam menangani persoalan sampah, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman instruksikan Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) untuk turun membantu Pemerintah kota (Pemko) menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Gubernur Riau memerintahkan Satpol PP dan Dinas Bina Marga untuk membantu pemerintah Kota Pekanbaru," kata Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Satuan Polisi Pramong Paja (Satpol PP) Provinsi Riau mengatakan bahwa ia telah menerina instruksi dari gubernur Riau yang akrap disapa Andi Rachman tersebut.

"Ratusan Satpol PP kita kerahkan sesuai instruksi Gubernur," katanya.

Dinas Bina Marga menyediakan eskavator dan truk sebanyak enam buah, tim akan turun Jumat Pagi (17/6). Kepala satuan kerja ikut memantau tim yang nanti akan bekerja. Sebelumnya diberitakan, Pemko Pekanbaru sudah mempihak ketigakan

Untuk diketahui Penanggulangan sampah diwilayah setempat dengan dan multiyear senilai Rp53 miliar dengan November 2015 hingga Desember 2016. Tender lelang pengadaan barang dan jasa dimenangkan PT Multi Inti Guna (MIG).

Namun baru berjalan hingga pertengahan Juni 2016, PT MIG sudah diputus kontraknya secara sepihak oleh Pemko akibat wanprestasi. Dampaknya saat ini pengangkutan sampah diwilayah setempat mandek hingga terdapat penumpukan dimana-mana dan membuat resah dan bau tidak sedap.  

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker