Komisi C DPRD Riau dan Bank Riau Kepri Stuban ke Bank DKI


Dibaca: 3495 kali 
Jumat, 17 Juni 2016 - 00:00:21 WIB
Komisi C DPRD Riau dan Bank Riau Kepri Stuban ke Bank DKI

GagasanRiau.Com   Pekanbaru – Setiap tahunnya Bank Riau Kepri selalu meningkatkan pelayanan dan inovasi. Hal tersebut tergambar dari pertumbuhan bisnis yang signifikan dari Bank Riau Kepri dewasa ini. Namun pengembangan tidak hanya stuck disitu saja. Demi mencapai sejumlah target yang telah dibuat, Bank Riau Kepri terus melakukan sejumlah pergerakan maju dengan berbagai macam metode. Salah satunya ialah dengan study banding ke Bank DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh Bank Riau Kepri dan Komisi C DPRD Riau baru-baru ini.

 

Studi banding yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya dalam pengembangan BUMD yang bergerak di bidang perbankan. Dengan belajar pada BUMD yang bergerak dibidang yang sama di provinsi lain, diharapkan Bank Riau Kepri akan mampu bersaing dengan perbankan lainnya yang sudah lama maju.

 

Ada pun rombongan Komisi C DPRD Riau yang ikut di antaranya adalah, Aherson, Yulianti, Ilyas HU, Rosfian, Supriati, Sewitri, Soniawati, Husaimi Hamidi dan juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung.

 

Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson kepada GagasanRiau.Com mengatakan, sebagai perbankan milik daerah Bank DKI memiliki aset yang cukup besar yakni mencapai Rp 50 triliun. Dari jumlah tersebut, 75 persen di antaranya merupakan dana masyarakat umum, sedangkan 25 persen lainnya merupakan dana milik pemerintah.

 

“Artinya, dana milik rakyat lenih besar ketimbang pihak pemerintah yang ditabungkan di bank tersebut. Jika pemerintah menarik uangnya untuk keperluan, maka keuangan di perbankan tersebut tidak akan kekurangan dan mereka tetap stabil,” kata Aherson.

 

Selain itu, hal baik lainnya yang perlu ditiru menurut Aherson adalah, penempatan orang-orang professional untuk memimpin di berbagai bidang. Menurut Aherson, di sana mereka memilih mantan-mantan direksi dan komisaris dari bank-bank nasional yang cukup terkenal.

 

“Semuanya merupakan orang yang berpengalaman dibidang perbankan. Bagi mereka yang peling utama itu adalah kemajuan bank daerah. Tidak ada karena kedekatan atau faktor lainnya,” imbuhnya. (*)

 

 

Editor : Ramadhani Sitanggang

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker