Parah! Di Riau, Desa Makin Terpuruk Angka Kemiskinannya


Dibaca: 2404 kali 
Selasa, 26 Juli 2016 - 09:56:47 WIB
Parah! Di Riau, Desa Makin Terpuruk Angka Kemiskinannya

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Angka kemiskinan di desa-desa di Provinsi Riau makin parah. Peningkatan angka ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Riau.

Dimana disebutkan bahwa data angka kemiskinan berdasarkan indeks keparahan kemiskinan di daerah pedesaan di Riau mengalami peningkatan. Yaitu dari 0.410 pada Maret 2015 menjadi 0,424 pada Maret 2016.

Sementara di perkotaan, indeks keparahan kemiskinan mengalami penurunan. Yaitu dari 0,275 pada Maret 2015 menjadi 0,203 pada Maret 2016.

"Hal ini menggambarkan terjadinya peningkatan ketimpangan pengeluaran penduduk miskin di daerah pedesaan dan perkotaan," terangnya.

Menurutnya, persoalan kemiskinan bukan hanya sekedar berapa jumlah dan prosentase penduduk miskin. Demensi lain yang perlu diperhatikan adalah tingkat kedalaman dan keparahan dari kemiskinan.

Tugas pemerintah menurutnya adalah selain harus memperkecil jumlah penduduk miskin, kebijakan kemiskinan juga sekaligus harus bissa mengurangi tingkat kedalaman dan keparahan kemiskinan.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker