Wardan: Pemilhan Bujang Dara Mampu Lestarikan Nilai-Nilai Budaya


Dibaca: 1995 kali 
Kamis, 28 Juli 2016 - 18:05:46 WIB
Wardan: Pemilhan Bujang Dara Mampu Lestarikan Nilai-Nilai Budaya Bupati Inhil Wardan

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri pembukaan bujang dara 2016 di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Rabu (27/7).

Pada kesempatan itu, HM Wardan menyebut, pemenang bujang dara 2016 akan mewakili Kabupaten Indragiri Hilir pada pemilhan bujang dara tingkat Provinsi Riau.

"Para pemenang akan menjadi utusan kabupaten Inhil di tingkat Provinsi. Kita berharap prestasi yang telah di raih untuk dapat di tingkatkan lagi," ucap Wardan, Kamis (28/7/2016).

Untuk itu, kata Wardan, dewan juri diharapkan agar menilai dengan seobjektif mungkin dan profesional.

Dikatakan Wardan lagi, pemilihan bujang dara ini merupakan kegiatan yang peminatnya cukup banyak, baik dari kalangan pelajar maupun umum. Kegiatan ini tentunya melatih dan menguji pengetahuan para peserta tentang budaya dan wisata daerah khususnya Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan ini juga turut serta melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di kabupaten Inhil.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) Syamsurizal Awi mengatakan, pelaksanaan bujang dara ini merupakan yang ke 14 di tahun 2016 sejak dilaksanakan pada tahun 2002 yang lalu.

"Beberapa pemenang Bujang dan Dara Inhil yang lalu telah mendapat prestasi di tingkat daerah dan nasional," katanya.

Untuk diketahui, pada penyelenggaraan bujang dara kali ini, peserta tidak hanya dari kalangan siswa dan pelajar tetapi juga ada dari kalangan Sarjana sehingga nantinya tidak akan kalah bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker