Mabes Polri Kirim Penyidik ke Riau Selidiki SP3 Perusahaan Pembakar Lahan


Dibaca: 2251 kali 
Jumat, 29 Juli 2016 - 17:27:05 WIB
Mabes Polri Kirim Penyidik ke Riau Selidiki SP3 Perusahaan Pembakar Lahan Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Mabes Polri mengirim tim penyidik ke Riau, terkait dikeluarkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh Polda, terhadap 15 perusahaan yang diduga melakukan pembakaran lahan. Ada dua perwira tinggi, Propam, Wasidik dan Tipiter yang datang ke Riau.

"Sejak Kamis (28/7/2016) kemarin sudah di sini. Masih memeriksa berkas penanganan perkara korporasi yang diduga terlibat pembakaran lahan," kata Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto di Pekanbaru, Jumat (29/7/2016).

Menurut kapolda, jika telah selesai, hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan disampaikan langsung ke masyarakat oleh Mabes Polri.

"Kita tidak berwenang untuk menyampaikan, nanti hasilnya diumumkan di sana," kata Kapolda.

Sebelum kedatangan tim dari pusat ini, Brigjen Supriyanto mengaku sudah menghadap Kapolri, menjelaskan langsung duduk perkara SP3 itu, yang sempat menimbulkan kecurigaan sejumlah pihak, meski polisi sudah menjelaskan alasannya.

"Saya sudah menghadap Kapolri. Itu adalah kewajiban sebagai bawahan untuk melaporkan situasi di wilayah kita," ujar Kapolda.

Sebelumnya, ada 15 perusahaan mendapat SP3 dari kepolisian, diantaranya PT Bina Duta Laksana (HTI), PT Ruas Utama Jaya (HTI), PT Perawang Sukses Perkasa Indonesia (HTI) dan PT Suntara Gajah Pati (HTI).

Lalu PT Dexter Perkasa Industri (HTI), PT Siak Raya Timber (HTI), PT Sumatera Riang Lestari (HTI), PT Bukit Raya Pelalawan (HTI), PT Hutani Sola Lestari, KUD Bina Jaya Langgam (HTI) serta PT Rimba Lazuardi (HTI). Kemudian PT PAN United (HTI), PT Parawira (Perkebunan), PT Alam Sari Lestari (Perkebunan) dan PT Riau Jaya Utama. **/nda  


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker