Masyarakat Inhil Berharap Kontraktor Segera Laksanakan Proyek 8 Paket


Dibaca: 2128 kali 
Sabtu, 06 Agustus 2016 - 19:06:04 WIB
Masyarakat Inhil Berharap Kontraktor Segera Laksanakan Proyek 8 Paket

GagasanRiau.com, Tembilahan - Pasca diumumkannya pemenang lelang pekerjaan peningkatan jalan sejumlah ruas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) atau yang dikenal dengan "Proyek 8 Paket", berbagai tanggapan dilontarkan masyarakat. Tapi kebanyakan, masyarakat bersyukur dan meminta agar kontraktor yang dipercaya itu dapat segera melaksanakan pekerjaan tersebut.

Seperti H Khairuddin, salah seorang pemuka masyarakat di Kecamatan Reteh, mengharapkan agar pelaksanaan pekerjaan yang menggunakan dana DAK itu pihak kontraktor dipinta pro aktif melaksanakan jika waktu yang ditentukan sudah bisa dimulai.

"Kita sangat berharap demikian, jika waktunya sudah bisa dimulai segeralah pro aktif, jangan ditunda-tunda lagi," katanya saat menghubungi awak media, Sabtu (6/8/2016).

Dengan begitu, terangnya, progress pekerjaan tentu akan segera berjalan sehingga waktu yang diberi dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Lebih pro aktif lah, agar ini dapat diselesaikan dengan baik. Kalau tidak kan masyarakat juga yang rugi nantinya. Apa yang sudah direncanakan tidak dapat dilaksanakan sesuai," tegasnya.

Pernyataan ini diakuinya belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Dimana ada beberapa proyek akibat kontraktor yang tidak pro aktif, akhirnya tidak dapat diselesaikan secara baik.

"Jangan seperti beberapa tahun lalu, ada pekerjaan yang tidak sempurna akibat kontraktor yang tak aktif. Tentu masyarakat dirugikan. Jangan pula nantinya hari pelaksanaan juga menjadi alasan," imbuhnya.

Ditempat berbeda, Camat Batang Tuaka Kamren, juga menyatakan hal yang sama. Dengan pelaksanaan yang sesegera mungkin dilakukan oleh pihak kontraktor pelaksana, ujarnya, penyelesaian peningkatan ruas jalan yang baik dan telah lama ditunggu-tunggu masyarakat itu akan cepat terealisasi.

"Sudah bertahun-tahun masyarakat menunggu. Jika segera ditindaklanjuti tentu apa yang diimpikan masyarakat selama ini akan segera terwujud," kata Kamren.

Ditegaskannya, realisasi peningkatan ruas jalan itu tentu akan sangat mempermudah jalur transportasi yang sudah bertahun-tahun itu rusak. Hasil pertanian masyarakat yang selama ini cukup terkendala dibawa, nantinya tentu lebih mudah.

"Yang pasti masyarakat akan sangat terbantu. Dan perekonomian tentunya akan ikut tertunjang pula. Makanya masyarakat sangat bersyukur ketika mendengar proses pelelangan yang diselenggarakan Pemkab Inhilk akhirnya selesai juga," tandasnya.

Seperti yang diketahui, 8 proyek peningkatan ruas jalan di beberapa daerah Inhil itu pada Selasa (2/8/2016) dinihari lalu, telah diumumkan perusahaan yang akan mengerjakannya. Proyek bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN itu memang sangat ditunggu masyarakat.

Mengingat, proyek-proyek tersebut akan dapat mewujudkan impian masyarakat dibeberapa daerah Inhil yang memang telah bertahun-tahun tak pernah menikmati transportasi lancar akibat jalan yang rusak.(***)

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker