PDIP Tetapkan Risma Juru Kampanye Nasional Pilkada Serentak 2017


Dibaca: 2702 kali 
Ahad, 07 Agustus 2016 - 07:42:43 WIB
PDIP Tetapkan Risma Juru Kampanye Nasional Pilkada Serentak 2017

GagasanRiau.Com Banda Aceh - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Tri Rismaharini sebagai juru kampanye nasional pada Pilkada serentak 2017. Wali Kota Surabaya itu akan berkampanye di daerah yang ikut Pilkada pada hari libur.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, mengatakan pada saat berlangsungnya masa kampanye Pilkada serentak 2017, Risma akan menjadi juru kampanye dan akan turun hingga ke Aceh. Orang nomor satu di kota Surabaya itu sudah menyanggupi tugas tersebut.

"Bu Risma saat Pilkada nanti akan turun ke Aceh. Beliau senantiasa melaksanakan tugas di hari libur di daerah yang melaksanakan kampanye," kata Ahmad kepada wartawan diusai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Diperluas PDIP Aceh di Aula Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/8/2016).

Ahmad Basarah dan Risma sore tadi menjadi pembicara dalam Rakerda PDIP Aceh. Mereka datang untuk memberikan pembekalan kepada kader PDIP di Tanah Rencong tentang bagaimana cara merebut simpati rakyat dalam memenangkan Pilkada.

Menurut Ahmad, PDIP di Aceh saat ini masih dalam tahap proses pertumbuhan. DPP PDIP Pusat akan memberikan dukungan penuh kepada DPD PDIP Aceh dalam rangka memenangkan pemilihan gubernur dan 20 bupati atau wali kota.

"Hari ini DPP PDIP menugaskan tim dari DPP, Bappilu pusat dan kepala deaerah yang sukses untuk turun bersama-sama melakukan konsolidasi terhadap pengurus partai pada hari ini, memberikan pembekalan bagaimana cara merebut simpati rakyat untuk memenangkan Pilkada," jelas Ahmad.

Meski demikian, PDIP belum memutuskan arah dukungannya pada Pilkada Aceh serentak 2017. Hingga saat ini, sudah ada enam calon gubernur yang menyatakan maju. Tiga di antaranya merupakan calon independen dan selebihnya melalui jalur partai.

"Untuk calon gubernur Aceh masih dalam pembahasan. Hasil Rakerda ini akan dilaporkan ke DPP partai. Nanti setelah dipertimbangkan usulan Rakerda kita memutuskan calon gubernur dan wakil gubernur," ungkap Ahmad.**/detik.com
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker