Miris, Sudah 71 Tahun Merdeka, Masih Ada Pelajar di Inhil Sekolah di Gubuk


Dibaca: 14870 kali 
Ahad, 07 Agustus 2016 - 20:49:42 WIB
Miris, Sudah 71 Tahun Merdeka, Masih Ada Pelajar di Inhil Sekolah di Gubuk

GagasanRiau.com, Tembilahan - Sudah 71 tahun Indonesia Merdeka, tetapi barangkali hal ini tidak dirasakan masyarakat Desa Pulau Cawan, Mandah, Inhi.

Bagaimana tidak, anak-anak mereka masih menerima pendidikan di bagunan sekolah yang berbentuk gubuk, sangat tidak layak. Contohnya bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 , Kecamatan Mandah. Padahal sekolah ini terletak di pantai Solop, dimana banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Menurut penuturan Kepala Desa Pulau Cawan Sa'id Hairul, pembangunan gedung sekolah tersebut sudah diusulkan kepada pemerintah Inhil, tetapi belum ada respon dan realisasinya sampai saat ini.

"Kita sudah mengusulkan, akan tetapi belum ada bantuan yang nyata untuk kepentingan pendidikan disini. Padahal tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari Provinsi Riau, Batam, bahkan dari luar negeri pun ada. Malu kita sebagai masyarakat tempatan," sebutnya pada waktu lalu, Sabtu (7/8/2016).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Sa'id Syarifuddin yang saat itu sempat mengunjungi pantai Solop bersama dengan Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) UNRI, langsung meninjau sekolah tersebut.

"Memang sekolah di sini sangat memperihatinkan, kok masih ada sekolah yang seperti ini, dikawasan pantai Solop lagi," tukasnya.

Sekda berjanji akan menindak lanjuti usulan pembangunan gedung sekolah tersebut.

"Nanti kita minta kepada dinas pendidikan agar turun kelapangan melihat kondisi sekolah ini. Adakah perhatian dinas terkait tentang sekolah ini, dan tidak mungkin tidak tau. Saya sendiri akan mengusahakan bagaimana pembangunan sekolah ini bisa dianggarkan dan direalisasikan," katanya.

Gedung SDN 032 ini hanya mempunyai dua ruang kelas dengan lebar sekitar 6 meter dan panjang sekitar 4 meter, tenaga pengajar 2 orang dan tidak memiliki rak buku.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker