Dua Mahasiswa KKN UIN Suska Tewas Tenggelam di Laut Rupat Utara


Dibaca: 4832 kali 
Selasa, 09 Agustus 2016 - 17:30:00 WIB
Dua Mahasiswa KKN UIN Suska Tewas Tenggelam di Laut Rupat Utara Dua Mahasiswa UIN Suska Riau yang tenggelam di laut Beting Aceh

GagasanRiau.Com Rupat - Dua mahasiswa UIN Suska Angkatan XL yang melakukan KKN di Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten tewas tenggelam di perairan pantai Beting Aceh, Rupat Utara saat berenang.

Sekcam Rupat Utara, Jundi Mustari, menyatakan, keduanya adalah Sri Winarti (FEIS/Manajemen/'13) warga Bagan Batu, Rohil dan Ayut Rumpoko (FPP/Agroteknologi/'13) warga Pelalawan, keduanya terseret arus laut.

Saat kejadian kedua mahasiswa yang tenggelam ini bersama 14 orang rekannya mengunjungi Beting Aceh, Selasa (9/8/2016) menggunakan perahu nelayan sekitar pukul 08.30 WIB.

"Sri pertama kali yang terseret arus laut, kemudian Rumpoko yang berniat menolong temannya itu juga ikut terseret arus laut ke bagian yang dalam. Hingga keduanya tenggelam dan meninggal dalam selang waktu yang tidak lama," ujar Jundi Mustari.

Pencarian kedua jenazah mahasiswa itu menggunakan perahu jaring nelayan sekitar. Pertama yang ditemukan, Sri Winarti sekitar pukul 11.00 WIB dan selanjutnya Rumpoko baru ditemukan sekitar pukul 13.15 WIB.

"Yang perempuan saat ditemukan masih bernyawa, tetapi tidak bisa tertolong lagi, karena mungkin kehabisan oksigen. Sementara yang laki-laki itu saat ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Kami aparat pemerintah, kepolisian dan masyarakat ikut membantu pencarian jenazah itu," bebernya lagi.

Sekcam mengatakan, kedua jenazah mahasiswa UIN Suska ini akan dijemput oleh pihak keluarga masing-masing dari pelabuhan Dumai.

"Kita sudah kabarkan kedua keluarga mereka. Dan nanti akan dijemput oleh keluarga masing-masing. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima cobaan ini," tutupnya mengakhiri pembicaraan.**/Arif    

19772016kitakuat
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker