LSM Desak Usut Tuntas Rekening Gendut Tenaga Honor Disdik Rohil


Dibaca: 3321 kali 
Ahad, 14 Agustus 2016 - 09:16:17 WIB
LSM Desak Usut Tuntas Rekening Gendut Tenaga Honor Disdik Rohil Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Rohil - Heboh rekening gendut salah satu tenaga honorer lepas (THL) di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir berinisial JS, membuat ketua LSM Pemantau Pemberantasan Korupsi Rokan Hilir, Amat Tambusai, angkat bicara, karena dia yakin kasus ini tidak berhenti sampai di rekening si THL saja.

"PPATK jangan hanya menelusuri rekening satu orang tenaga honorer di Disdik saja tetapi harus menelusuri rekening seluruh tenaga honor yang ada di Rohil," kata Amat.

Pasalnya kata Amat, hal ini di Rohil sudah menjadi perkara biasa dan cerita lama, itu baru rekening tenaga honor, belum lagi kalau PNS.

Membengkaknya kekayaan tenaga honorer di Rohil, menurutnya, bukan rahasia umum lagi. Dari pola kerja saja, tenaga PNS yang ada di kantor sering dianaktirikan. Bahkan kegiatan-kegiatan yang seharusnya dikerjakan oleh para tenaga PNS, diserobot oleh tenaga honor.

"Tidak heran jika tenaga honor di Rohil punya mobil sampai dua. Sebaliknya PNS membayar kredit motor saja sudah mulai kembang kempis," tuturnya, seperti dilansir dari Goriau.

Pemilik rekening gendut ini sendiri, JS, sudah diperiksa Kejati. Dalam rekeningnya ditemukan dana miliaran rupiah. Bukan hanya JS, Kejati juga memanggil Kadis Pendidikan, Ir Amiruddin untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Kejati juga sedang menelusuri keterkaitan JS dengan HR yang kini honorer Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara itu, Asisten Pidana Khusus Kejati Riau, Sugeng Riyanta,SH,MH membenarkan pemeriksaan atas tenaga honorer Dinas Pendidikan Rohil itu. Menurutnya, pemeriksaan itu masih bersifat rahasia karena sedang pengumpulan bukti dan keterangan.**

Editor: Arif Wahyudi
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker