Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, Yayasan NJ Rayakan HUT RI ke 71


Dibaca: 1709 kali 
Rabu, 17 Agustus 2016 - 19:34:53 WIB
Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, Yayasan NJ Rayakan HUT RI ke 71

GagasanRiau.com, Tembilahan - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Nurul Jihad (NJ) Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 71, Rabu (17/8) pagi.

Upacara bendera tersebut digelar di halaman Madrasah Ibtidaiyah bertempat di Jalan Saptamarga Parit 9 Kota Tembilahan, dengan maksud menanamkan jiwa cinta tanah air kepada siswa-siswi yang menimba ilmu di sekolah tersebut.

Bukan hanya memupuk jiwa cinta tanah air, juga membentuk pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah. Generasi-generasi yang memiliki akhlak yang tidak radikal, cinta Indonesia, dan memiliki darah NKRI harga mati dan anti radikalisme.

"Kita menggelar upacara HUT RI ini supaya siswa-siswi kita mengerti apa makna kemerdekaan, dan membentuk pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah, yang berkewajiban  belajar dengan sungguh-sungguh," ucap Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Nurul Jihad, Ramzi Kurniawan, Rabu (17/8/2016).

Usai gelar upacara bendera, siswa-siswa MI Nurul Jihad adakan bermacam-macam perlombaan yang sangat mendidik. Diantaranya tarik tambang, pacu kelereng dalam sudu, pacu kecepatan memasukkan benang kedalam lubang jarum.

"Kita adakan lomba tarik tambang yang mengartikan arti sebuah kekompakan dalam suatu tim. Selanjutnya, lomba kelereng dalam sudu yang mengartikan kehati-hatian dan ketekunan. Dan yang terakhir lomba memasukkan benang kedalam lubang jarum, artinya, siswa dilatih agar mempunyai jiwa kesabaran dan ketenangan jiwa," tutupnya.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker