Komnas HAM Datangi Polda Riau, Usut Tragedi 'Rusuh Merani'


Dibaca: 2460 kali 
Senin, 05 September 2016 - 12:04:46 WIB
Komnas HAM Datangi Polda Riau, Usut Tragedi 'Rusuh Merani' Tragedi Meranti berdarah

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Natalius Pigai Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)  bersama timnya, mendatangi Mapolda Riau, Senin (5/9), untuk mengumpulkan data dan fakta, terkait tragedi 'Rusuh Meranti' pada 25 Agustus lalu.

Sebelumnya tim ini sudah ke Selatpanjang, Kabupaten Meranti, dengan agenda yang sama. Di Mapolda, tim langsung menggelar pertamuan dengan Kapolda Riau Brijen Pol Supriyanto dan sejumlah perwira tinggi, namun sayang pertemuan berlangsung tertutup.

"Membahas soal transparansi, pemulihan hubungan antara Polri dan masyarakat serta soal pergantian kendaraan dan fasilitas yang rusak, itu difasilitasi oleh Pemda setempat," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Pertemuan dengan Kapolda Riau ini menurut Guntur, merupakan lanjutan dari tugas Komnas HAM selama di Riau, investigasi soal kematian Apri Adi Pratama alias Adi, pegawai honorer tersangka pembunuh Brigadir Adil S Tambunan yang tewas diduga tak lama setelah ditangkap. Kematian Apri ini menjadi pemicu rusuh massa, antara masyarakat dan aparat di Selatpanjang.

Menurut Guntur, dalam kasus kamatian Adi dan rusuh di Selatpanjang tersebut, saat ini penyidik Direskrum Polda Riau sudah meneapkan tiga personil Polres Meranti sebagai tersangka.**

Editor: Arif Wahyudi
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker