Sudah Sering Ditegur Oleh Kemendagri Soal Wagubri, Gubri Disarankan Lakukan Konsolidasi Politik


Dibaca: 1224 kali 
Kamis, 29 September 2016 - 19:35:33 WIB
Sudah Sering Ditegur Oleh Kemendagri Soal Wagubri, Gubri Disarankan Lakukan Konsolidasi Politik

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman ternyata sudah sering ditegur oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait belum menentunya soal Wakil Gubernur (Wagub) yang akan diusung, namun tidak di respon segera. Untuk pihak Kemendagri meminta agar  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan konsolidasi politik guna mengisi posisi Wakil Gubernur Riau yang kosong hingga saat ini

Sebagaimana dirilis riauterkini, diungkapkan Kapuspen Kemendagri Dodi Riadmadji saat ditanya, tanggapan dari Kemendagri terkait posisi wakil gubernur Riau yang hingga saat ini masih kosong dan belum ada tanda-tanda akan segera diisi.

"Partai pengusung dan Gubernur harus konsolidasi politik yang intens agar mencapai kata sepakat memiliki wakil gubernur," kata Dodi Riadmadji kepada riauterkinicom, Kamis (29/9/16) di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Dengan adanya konsolidasi politik dan pertemuan yang intens, akan memudahkan partai pengusung dan gubernur untuk menentukan calon untuk diserahkan ke DPRD agar dipilih lewat rapat paripurna.

"Kita berharap partai pengusung dan gubernur harus terus konsolidasi untuk menentukan calon, dan setelah itu baru menuju langkah pemilihan di DPRD," sebutnya.

Sementara itu Dirjen Otda, Kemendagri Soni Sumarsono mengaku sudah sering memberi teguran kepada Pemprov Riau untuk segera mengisi kekosongan wakil gubernur. Tapi lanjutnya, hingga kini gubernur tak mengindahkan, sehingga posisi wakil gubernur tetap kosong.

"Kita sudah sering memberikan teguran kepada gubernur agar segera memilih wakilnya, tapi hingga saat ini belum juga ada perkembangan," ujarnya.(RTC)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker