Selain Berijazah Palsu, Amril Mukminin Juga Diduga Terlibat Korupsi Bansos


Dibaca: 2756 kali 
Rabu, 09 November 2016 - 15:38:29 WIB
Selain Berijazah Palsu, Amril Mukminin Juga Diduga Terlibat Korupsi Bansos Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis (SMKB) saat aksi di depan Polda Riau Rabu (9/11/2016)

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Ratusan masyarakat yang menamakan diri Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis (SMKB) menyatakan bahwa Amril Mukminin selain diduga berijazah palsu, juga terindikasi terlibat dalam korupsi dan Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2012 lalu saat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal ini SMKB ungkapan saat melakukan aksi unjuk rasa di gerbang masuk Markas Polda Riau, Rabu pagi (9/11/ 16).

Dalam orasinya, Koordinator Aksi Kardun menuntut Polda Riau mengusut tuntas dugaan penggunaan ijazah palsu dan dugaan korupsi dana bantuan (bansos) Kabupaten Bengkalis yang dilakukan Amril Mukminin.

"Saat yang bersangkutan maju sebagai calon bupati Bengkalis, Amril Mukminin diduga menggunakan ijazah palsu," teriaknya. Ditegaskan Kardun, kasus ijazah tersebut sudah sejak lama mereka laporkan. Tetapi hingga kini belum ada tindaklanjuti.

Selain itu juga dugaan kasus korupsi Bantuan Sosial (bansos) Kabupaten Bengkalis tahun 2012 belum menyentuh mantan anggota DPRD Bengkalis tersebut.

"Padahal dalam sidang terdakwa Jamal Abdillah, mantan Ketua DPRD Bengkalis disebutkan Amril Mukminin juga menerima kucuran dana korupsi bansos," tegasnya.

Hingga saat ini sebanyak 10 perwakilan pengunjuk rasa masih berdialog dengan pihak Polda Riau.

Didalam aksi tersebut, massa selain membentangkan spanduk berisi dugaan ijazah palsu dan korupsi Bansos. Massa juga membentang baliho dengan gambar Bupati Bengkalis Amril Mukminin berfoto bersama Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain dan pejabat Kapolda sebelumnya Brigjen Pol Supriyanto.

Photo tersebut dipajang disebutkan oleh pendemo sebagai bentuk protes kepada Polda Riau untuk independen menangani dugaan kasus yang dituduhkan ke Amril Mukminin.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker