Ini Upaya Camat Mandah Agar Program DMIJ Terlaksana Secara Maksimal


Dibaca: 1945 kali 
Ahad, 04 Desember 2016 - 12:47:08 WIB
Ini Upaya Camat Mandah Agar Program DMIJ Terlaksana Secara Maksimal

GagasanRiau.Com Tembilahan - Demi melaksanakan program unggulan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam hal ini Bupati HM Wardan. Camat Mandah, Umar Hamdy bersama PKK Kecamatan Mandah menaja program peningkatan kapasitasi aparatur desa dimulai dari RT, RW, KADUS serta Perangkat Desa lainnya.

Menurut Umar ini merupakan upaya pemerintah kecamatan dalam mensukseskan program unggulan Bupati HM Wardan demi kemajuan desa khususnya Kabupaten Inhil melalui tataran desa sebagai garda terdepan.

"Seiring dengan semakin meningkatnya bantuan dana kepada desa oleh pemerintah pusat melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa lewat program DMIJ oleh Pemerintah Inhil sebagai program unggulan Bupati Inhil HM Wardan diperlukan kesiapan desa baik dari sisi perencanaan, pembangunan fisik dan fasilitasi kegiatan desa, juga diperlukan kesiapan Sumber Daya Manusia Desa sehingga diperlukan peningkatan kapasitasi komponen desa sehingga terbentuk sinergisitas yang mumpuni dan solid," ungkap Camat Mandah Umar Hamdy pada saat melakukan pembinaan peningkatan  SDM yang diselenggarakan disemua desa se-kecamatan mandah.

Bukan hanya itu, PKK Desa juga melakukan pembinaan perawatan yang dibantu oleh tenaga kesehatan kecamatan dan bidan setempat.

Dengan dilaksanakannya pembinaan peningkatan SDM tersebut, Umar berharap komponen desa baik itu RT,RW, KADUS serta perangkat Desa mengerti dan tahu tupoksi masing-masing dan saling bahu membahu membangun desa dengan mengedepankan konsep kebersamaan.

"Sehingga kedepan sinergisitas dan solid nya desa semakin baik dan kokoh, sesuai dengan konsep pembangunan yang digagas bupati HM Wardan untuk menjadikan Inhil Bermarwah dan Bermartabat melalui program unggulan Desa Maju Inhil Jaya benar-benar terwujud," tutupnya

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker