Bupati Inhil Himbau Kepada Masyarakat Jangan Timbulkan Kesempatan Penyelenggara Negera Lakukan Korupsi


Dibaca: 3601 kali 
Jumat, 09 Desember 2016 - 18:05:55 WIB
Bupati Inhil Himbau Kepada Masyarakat Jangan Timbulkan Kesempatan Penyelenggara Negera Lakukan Korupsi

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghimbau kepada masyarakat jangan memberikan peluang kepada penyelenggara Nagara di Kabupaten Inhil melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan dan menimbulkan kesempatan untuk terjadinya pungli.

Apalagi menciptakan situasi dan kesempatan kepada penyelenggara Negara dilingkungan Kabupaten inhil melakukan tindakan korupsi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wardan pada saat kegiatan Rembuk, Integritas, Nasional yang bertemakan 'Merajut Nusantara Dalam Bingkai Budaya Intergritas Nasinasional, yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (9/12/2016).

Bupati Wardan juga mengajak seluruh pengambil kebijakan di Inhil beserta masyarakat bersama-bersama untuk mewujudkan apa yang sudah dideklarasikan sehingga pada intinya kita harus mewujudkannya dalam bentuk nyata dalam menjalankan roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Dan kepada masyarakat tentunya juga saya himbau untuk sama-sama kita mewujudkan apa yang sudah menjadi tekad nasional," ucap Wardan pada saat kegiatan tersebut yang dihadiri juga Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam.

Berikut draft Deklarasi Pembangunan Intergritas Nasional II.

Kami yang bertanda tangan dibawah ini sebagai wakil formal KLOP dalam Rembuk Intergritas Nasional meyepakati hal-hak sebagai berikut:
 
1. Sepakat menggunakan panduan Tunas Intergritas, sistem intergritas dan komite intergritas yang sama dalam pembangunan budaya intergritas yang telah diperbaharui dengan hasil Rembuk Intergritas Nasional II

2. Sepakat setiap KLOP (Kementerian,Lembaga, Organisasi & Pemerintah ) untuk menetapkan pemetaan dan pengelolaan risiko KKN di Organisasinya Masing-masing

3. Sepakat menjadi pionir dalam membangun budaya intergritas pada sektornya dengan mengajak dan melibatkan stakeholder

4. Sepakat untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya diklat/corpu masing-masing KLOP yang terintergrasi melalui i-CorpU dan dewan intergritas Nasional yang akan dibentuk untuk mengakselarasi pembangunan Budaya intergritas

5. Sepakat untuk mendorong adanya intergritas regulasi terkait pembangunan intergritas Nasional

Humas


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker