Karyawan PT BDL Tewas Ditimpa Pohon Akasia


Dibaca: 3397 kali 
Senin, 26 Desember 2016 - 14:43:02 WIB
Karyawan PT BDL Tewas Ditimpa Pohon Akasia

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kejadian yang sangat tragis seorang karyawan PT Bina Duta Lestari (BDL) Djoko Suprihatin (54 tahun) tewas tertimpa pohon akasia akibat saat aktifitas kerja.

Korban diketahui warga Jawa Tengah dan saat ini tinggal di Perumahan PT BDL, Desa Gembira, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, sebagai karyawan PT yang bergerak penanaman akasia.

Menurut Informasi dari Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut Minggu (25/12/2016) semalam sekira pukul 13.30 WIB, yang berlokasi di Scunder 60 petak 037 PT BDL.

Kronologis kejadian berawal saat korban sedang mengawasi pekerja yang sedang melakukan penebangan kayu akasia milik Perusahaan PT. BDL.

Kemudian ketika korban akan pergi ke lokasi yang lainnya, korban melewati areal pohon yang sedang ditebang karena saat itu ada pohon yang sudah ditebang tapi belum tumbang dan batangnya masih menyangkut pada batang lainnya namun korban tetap melewati areal yang sudah dilarang tersebut.

"Tiba-tiba datang angin kencang dan pohon akasia yang masih tersangkut tadi langsung tumbang dan menimpa korban," ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut pekerja yang lain langsung berlari mendekati dan menolong korban, namun kondisi korban saat ditolong sudah tidak sadarkan diri dan dari hidung dan mulut korban mengeluarkan darah

"Korban selanjutnya dibawa ke Mes PT. BDL untuk mendapatkan pertolongan, tapi akhirnya korban tidak ditolong lagi setelah sebelumnya sempat dirawat oleh dokter," paparnya.

Dari pemeriksaan dr Yayan Yulianto dari Puskesmas Teluk Pinang didapat beberapa cedera yang diderita korban karena kejadian tersebut pada tubuh korban yaitu pada bahagian kepala atas mengalami Luka dan tulang tengkorak kepala retak. Pada tangan sebelah kanan korban mengalami retak pada tulang dan luka gores. Pada bahagian punggung membiru dan lebam.

Saat ini kejadian ini sudah ditangani oleh Polsek Gaung untuk penyelidikan lebih lanjut.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker