Aksi Pembunuhan Di Jalan Hasanuddin Sudah Direncanakan Oleh Penembak Warga Kampung Dalam


Dibaca: 4089 kali 
Senin, 09 Januari 2017 - 17:19:03 WIB
Aksi Pembunuhan Di Jalan Hasanuddin Sudah Direncanakan Oleh Penembak Warga Kampung Dalam Satriandi 29 Pelaku penembakan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Aksi penembakan yang dilakukan oleh Satriandi 29 Tahun hingga terbunuhnya Jodi Setiawan (21) di Jalan Hasanuddin, Sabtu (07/01/17), sudah direncanakan sebelumnya karena dendam.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto usai menginterogasi tersangka di ruangannya, Senin (09/01/17).

Baca Penembak di Jalan Hasanuddin Pekanbaru Tertangkap, Pecatan Polisi

"Pengakuannya, perbuatan itu (penembakan terhadap korban) sudah disettingnya. Jadi tersangka (Satriandi) ini merencanakan dulu, menggiring korban melalui perantara orang lain dan akhirnya menghabisi nyawa korban menggunakan senpi rakitan,"ungkap Kombes Pol Susanto.

Dan jelaskan Susanto lagi bahwa penembakan dilakukan Satriandi dua kali. Dan salah satu pelurunya tepat mengenai dada kiri korban hingga menembus ke jantung.

"Tadi dia (tersangka) juga mengaku kalau memang punya dendam (persaingan bisnis narkoba) sama korban. Dendam inilah yang jadi pemicu tersangka merencanakan perbuatannya membunuh korban. Atas perbuatannya, tersangka kita jerat pasal berlapis, UU Darurat dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati,"terangnya.

Dalam penangkapan itu dari Satriandi diamanka  barang bukti sepucuk senpi rakitan, 6 butir peluru serta plat nomor kendaraan.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komisaris Polisi Bimo Ariyanto menambahkan, tersangka dibawa ke Pekanbaru setelah lebih dulu ditangkap di daerah Padang Panjang, Ahad (08/01/17) kemarin.

"Penangkapan ini kita lakukan juga berkat kerjasama antara Polda Sumbar, Polres Padang Panjang dan Polresta Pekanbaru," ungkapnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker