Kebakaran di Inhil Hampir Menewaskan Seorang Nenek Warga Parit H Siddik


Dibaca: 2202 kali 
Selasa, 31 Januari 2017 - 13:40:41 WIB
Kebakaran di Inhil Hampir Menewaskan Seorang Nenek Warga Parit H Siddik

GagasanRiau.Com Tembilahan - Peristiwa kebakaran 1 unit rumah kayu, milik Miskon (45 tahun), warga Parit H Siddik Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir yang terjadi pada hari Senin, tanggal 30 Januari 2017, sekira pukul 12.30 WIB hampir menewaskan penghuninya.

Dimana saat itu, Sumini (80 tahun) ibu kandung Miskon diketahui sudah sulit bergerak karena sudah tua renta tinggal dirumah sendiri. Sedangkan Miskon sendiri beserta istri dan anaknya, sedang berada ditempat kerjanya.

"Saat itu, yang ada dalam rumah hanya ada Ibu korban, kondisi nenek-nenek tua renta tersebut sudah sulit bergerak. Akan tetapi sempat diselamatkan oleh warga setempat," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Enok, AKP Peris Siregar, Selasa (31/1/2017).

Awal kejadian tersebut dipaparkannya, pertama kali diketahui oleh warga sekitar saat api sudah berkobar diruangan tengah rumah korban. Sontak saja warga melakukan penyelamatan terhadap nenek tersebut dengan cara mengendong korban, dan sebagian warga melakukan upaya pemadaman api.

"Karena rumah korban terbuat dari kayu dan sebagian beratap daun, api dengan cepat berkobar dan sulit dipadamkan," ungkapnya lagi.

Akhirnya, setengah jam kemudian, api baru dapat dipadamkan, setelah hujan lebat datang, namun rumah beserta isinya sudah rata dengan tanah akibat hangus terbakar.

Kapolsek menambahkan, bahwa dari keterangan korban, api diduga berasal dari obat anti nyamuk bakar, dimana saat akan meninggalkan rumah, korban menyalakan obat anti nyamuk bakar untuk ibunya.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah), tutup AKP Peris Siregar.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker