Legislator : Pecat Dan Tangkap Sekwan DPRD Riau Punya Rencana Jahat Korupsi


Dibaca: 3740 kali 
Selasa, 14 Maret 2017 - 15:24:37 WIB
Legislator : Pecat Dan Tangkap Sekwan DPRD Riau Punya Rencana Jahat Korupsi Sekretaris Dewan Kaharuddin

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau meminta Sekretaris Dewan Kaharuddin, dipecat dari jabatannya dan juga segera ditangkap karena ada rencana jahat untuk korupsi.

"Pecat segera Kaharuddin Sekwan itu, karena dia sengaja membuat proyek-proyek fiktif di DPRD yang tidak bermanfaat dan tanpa sepengetahuan dewan. ini ada rencana jahat Sekwan untuk korupsi" ungkap HM Adil anggota DPRD Riau yang juga politisi Partai Hanura ini Selasa (14/3/2017).

Selain itu juga Adil meminta Kejati Riau segera menangkap Sekwan karena katanya Kaharuddin sudah ada rencana jahat untuk melakukan korupsi.

"Sudah tercium dan ada faktanya. Sekwan membuat proyek-proyek dengan mengatasnamakan dan melibatkan anggota dewan tanpa ada persetujuan wakil rakyat" ujar Adil.

Dicontohnya Adil, pengadaan Satuan Pengaman (Satpam) senilai Rp.5,6 miliar yang dikritik banyak pihak.

"Itu nggak ada pihak dewan yang tahu, itu inisiatif Sekwan pribadi. Kepada saudara Gubernur Riau harus pecat Sekwan sesegera mungkin, lebih cepat lebih bagus" tukas Adil.

Kaharuddin, Sekwan DPRD Riau saat dihubungi ke telepon genggamnya 0811751XXXX Selasa siang sekitar pukul 15.10 Wib belum menjawab meskipun nada sambung tersambung.

Begitu juga saat di datangi ke ruangannya, Kaharuddin juga tak bisa dijumpai. "Bapak lagi sakit bang" kata salah seorang stafnya.  

Sebelumnya heboh diberitakan bahwa para wakil rakyat ini menggunakan duit milik rakyat sejumlah Rp.5,6 milyar rupiah. Uang rakyat tersebut digunakan untuk biaya membayar Satuan Pengamanan (Satpam. Red) sejumlah 136 orang.

Dan hebatnya lagi, masing-masing anggota dewan ini yang berjumlah 65 orang akan diberikan fasilitas satu orang Satpam.

"Dari 136 personil pengamanan (Satpam, red), 65 di antaranya yang melekat ke masing-masing anggota DPRD Riau. Selebihnya ada untuk gedung dewan dan rumah pimpinan dewan," Kaharuddin, Sekretaris DPRD Riau saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (08/03/17) beberapa waktu.

Reporter Sutan Rang Kayo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker