HM Wardan Dan Ketua Cabang Muslimat NU Kunjungi Sekolah Sa'adah El Islamiyah


Dibaca: 1173 kali 
Sabtu, 08 April 2017 - 15:24:55 WIB
HM Wardan Dan Ketua Cabang Muslimat NU Kunjungi Sekolah Sa'adah El Islamiyah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil dan Istri mengunjungi MI Sa'adah El Islamiyah Tembilahan, Sabtu (8/4/2017) pagi. Turut hadir dikesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Inhil, Ketua cabang Muslimat NU Inhil, perwakilan dari Dinas Pendidikan Inhil, Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil beserta Istri, Ketua Yayasan Sa'adah El Islamiyah, Kepala Sekolah beserta majelis guru MI Sa'adah El Islamiyah, pengurus cabang Muslimat NU Inhil, staf Humas dan Protokol Setda Inhil, awak media, dan siswa-siswi MI Sa'adah El Islamiyah, Sabtu (8/4/2017) pagi.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan barisan siswa-siswi Sa'adah El Islamiyah dan diiringi dengan tabuhan rebana oleh para siswa. Acara diawali dengan penampilan habsyi Shalawat Nariyah oleh siswa-siswi MI Sa'adah El Islamiyah.

Tujuan kedatangan Bupati dan rombongan untuk bersilaturahim dan melepaskan rindu kepada anak-anak serta memberikan bantuan kepada siswa-siswi yang kurang mampu.

Bantuan yang diberikan berupa buku, paket sembako, dan sejumlah uang bagi anak yatim. Selain itu ada pula bingkisan yang diberikan kepada majelis guru sebagai kenang-kenangan.

Kepala Sekolah MI Sa'adah El Islamiyah Tembilahan, Siti Mindung, S.Ag mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan memohon maaf jika sambutan yang dilakukan kurang berkenan.

"Semoga dengan kedatangan Bupati dan Ibu sekolah kami dapat semakin maju dan bermutu. Mudah-mudaan Bapak dan Ibu Bupati dapat memberi dukungan agar sekolah kami menjadi madrasah yang terbaik", harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Sa'adah El Islamiyah mengatakan yayasan ini berawal dari wakaf kaum muslimin kemudian didirikanlah sekolah agama yang disepakati dalam musyawarah. Bangunan sekolah juga sudah beberapa kali mengalami renovasi. Ia juga menuturkan bahwa Sa'adah El Islamiyah ini merupakan madrasah yang paling tua di Inhil.

Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil mengatakan berkat do'a siswa-siswi di MI tersebut Bupati dan Istri bisa hadir di sekolahnya. "Bapak dan Ibu Bupati dapat hadir di sini bertatap muka dengan anak-anak karena do'a dari anak-anak semuanya", ucapnya.

Ketua cabang Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa Harlah Muslimat NU puncaknya pada tanggal 29 Maret 2017, pada Harlah Muslimat NU kali ini kunjungan ke Sa'adah El Islamiyah adalah salah satunya.

Ia mengucapkan sekolah ini sudah sangat berjasa membantu pemerintah dari segi pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak.

"Mudah-mudahan kehadiran kami dapat memberikan semangat terutama untuk bapak dan ibu guru untuk terus mendidik anak-anak dengan baik.
Dan untuk anak-anak semoga tetap semangat belajar. Semoga menjadi seperti bapak mantan Gubernur Riau yang dulunya pernah sekolah di sini. Rajin belajar dan dengarkan nasehat orangtua. Jangan melawan sama orangtua", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan agar anak-anak tidak mengelem dan diusahakan kepada sekolah untuk membuat tempat cuci tangan. "Anak-anak harus pandai memanfaatkan waktu karena orangtua bekerja keras membiayai sekolahnya, kalau bisa sekolah ini membuat tempat cuci tangan supaya terjaga kebersihan tangannya sebelum mulai belajar", pesan wanita yang juga merupakan Bunda PAUD ini.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa anak-anak di sini adalah penerusnya. Karena ia dulu juga bersekolah di MI. Ia menceritakan untuk menuju sekolahnya dulu menempuh jarak yang jauh dan jalan yang kurang baik. "Anak-anak patut bersyukur karena sekolah di kota", katanya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak pernah terpikir untuk menjadi Bupati. "Anak-anak jangan merasa minder dengan anak-anak yang bersekolah di gedung yang baik. Karena kunci sukses adalah dimulai dengan belajar yang ikhlas dan bersungguh-sungguh. Dan MI Sa'adah ini sudah terbukti mencetak pemimpin-pemimpin terbaik di Provinsi Riau", ucapnya.

Ia juga memberikan semangat dengan mendo'akan semoga di masa depan anak-anak yang ada MI itu bisa menjadi bupati,  gubernur, anggota dprd, bahkan presiden.

"Mulai sekarang dekatkan diri kepada Allah karena jika kita dekat dengan Allah mudah-mudahan apa yang kita mohon akan dikabulkan", pesannya.  

Acara ditutup dengan penampilan Ilham, sang pengamen cilik kebanggaan Inhil dengan persembahan beberapa lagu, salah satunya adalah lagu Ayo Bergembira karangan dari salah satu staf Humas dan Protokol Setda Inhil.

HUMAS


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker