Kenali Alam, Murid PAUD dan TK Angkasa Lanud Rsn Panen Sayur


Dibaca: 2726 kali 
Selasa, 11 April 2017 - 18:04:13 WIB
Kenali Alam, Murid PAUD dan TK Angkasa Lanud Rsn Panen Sayur

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Taman Kanak (TK) Angkasa bersama dengan guru dan pengurus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan panen sayur di kebun sayur yang terdapat di area Lanud Rsn, Selasa (11/4).

Ketua Yasarini Lanud Rsn Ny. Santi Henri Alfiandi menyampaikan melalui kegiatan seperti ini diharapkan anak-anak sejak usia dini dapat lebih mengenal tentang alam dan sekitarnya, karena alam itu penting dan dapat mengajarkan banyak hal.

“Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat menambah wawasannya dengan mengetahui bagaimana proses penanaman sayur mayur, perawatan hingga panen dan dapat dikonsumsi”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Ny. Henri, selain tentang sayuran dan tanaman, para murid pun dapat dapat menambah pengetahuan dengan melihat peternakan yang juga berada di wilayah Lanud Rsn.

Sementara itu Mayor Tek Karta Suhanda selaku penanggung jawab mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh anak-anak mulai dari PAUD,TK hingga SD.

Lebih lanjut disampaikannya selain dari Lanud Rsn, sudah banyak murid-murid dari sekolah lain di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya yang juga berkunjung ke Lanud Rsn guna belajar mengenai alam melalui kebun sayur, kebun jagung, persawahan, peternakan serta hutan wisata yang ada di Lanud Rsn.

“Adanya kebun sayur, kebun jagung, persawahan dan juga peternakan, merupakan bentuk nyata partisipasi Lanud Rsn dalam mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah”, jelasnya.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker