Dugem Pakai Uang Palsu, Dua Orang Ini Diciduk Polisi


Dibaca: 3052 kali 
Kamis, 18 Mei 2017 - 19:22:51 WIB
Dugem Pakai Uang Palsu, Dua Orang Ini Diciduk Polisi Pelaku pengedar Uang Palsu

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua orang warga yakni Riz 23 tahun dan Sis 46 tahun diamankan polisi berdasarkan laporan telah mengedarkan uang palsu.

Kedua orang ini diamankan Rabu 17 Mei 2017, sekitar pukul 08.00 Wib oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru.

Mereka berdua ini diduga menggunakan uang palsu saat bersantai di Cafe Bintang Arengka II, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

Adalah Leo Simbolon, 23 Tahun pemilik Cafe Bintang, melaporkan kedua orang ini ke polisi.

Leo mengaku ia mengalami kerugian sejumlah Rp.1050.000 karena uang yang dibayarkan tersebut palsu.

Sebagaimana diungkapkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Kamis (18/5/2017), kejadian ini pada Rabu, 17 Mei 2017, sekitar Pukul 02.00 Wib.

Kedua Tersangka datang ke Cafe Bintang, Jalan Arengka II milik Leo Simbolon, sesampai disana kedua TSK langsung memesan minum dan meminta 2 orang pelayan seksi.

Setelah beberapa jam minum minuman beralkohol, ditemani pelayan seksinya sekira jam 05.00 Wib kedua TSK meminta kepada Leo Simbolon untuk dibuatkan bon tagihan.

TSK membayar dengan Uang Palsu (Upal) tersebut dan langsung pergi. Namun Leo mulai curiga langsung mengecek uang tersebut.

Leo mengejar kedua TSK sambil memanggil. Namun kedua TSK langsung pergi dengan kendaraan roda empatnya. Melihat TSK lari Leo langsung mengejar dibantu oleh anak buahnya bernama Bakat Hasibuan dan Reza Febriadi menggunakan sepeda motor.

Tepatnya di Jalan Sudirman arah ke Bandara SSK, mobil TSK mogok sehingga berhenti.

"Disitulah Leo bersama anak buahnya menangkap TSK dan menyerahkan ke pihak Kepolisian. Dan kedua TSK mengakui perbuatannya saat digeledah mobilnya ditemukan Upal sebanyak Rp. 2.900.000 yang belum digunakan.

Selain itu juga TSK mengakui mesin atau alat pembuat Upal tersebut disimpannya di Hotel Lido, Kamar 202, Jalan Nangka Pekanbaru.

Polisi mendatangi hotel dan masuk ke kamar tersebut dan menyita BB disaksikan oleh TSK, kemudian dibawa ke Polsek Payung Sekaki untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker