Polda Riau Himbau Masyarakat Waspadai Berita Bohong Dan Tingkatkan Kerukunan Beragama


Dibaca: 2643 kali 
Senin, 05 Juni 2017 - 01:31:55 WIB
Polda Riau Himbau Masyarakat Waspadai Berita Bohong Dan Tingkatkan Kerukunan Beragama

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) yang mewakili Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau mengajak dan menghimbau jemaah dan masyarakat sekitar untuk tetap mewaspadai informasi bohong (Hoax) dalam menjalani rutinitas keseharian. Hal ini sehubungan dengan makin berkembangnya teknologi digital saat ini.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Safari Silaturahmi Ramadhan dan melaksanakan sholat taraweh di Masjid Dakwah Jalan Paus Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru(4/6/2017).

"Terkait penyakit masyarakat tidak dibenarkan kelompok atau Ormas melakukan sweeping karena melawan hukum sebaiknya disampaikan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penanggulangan dan penegakan hukumnya" ungkap Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Minggu malam (5/6/2017).

Selain itu juga kata Guntur, pihak kepolisian mengajak masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama dan tidak melakukan aktifitas yang tergolong intoleransi Dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam konteks Bhineka Tungga Ika.

Dimana saat ini kata Guntur, dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat hingga memudahkan masyarakat mendapat informasi juga menjadi perhatian bersama, hal ini agar semua pihak terhindar berita bohong yang berisifat provokasi.

"Jika tidak diwaspadai, dapat menjadi pemicu terjadinya kondisi sosial tidak kondusif akibat munculnya informasi berita bohong (Hoax). Ini berpengaruh terhadap gangguan Kamtibmas" ujar Guntur.

"Untuk itu kita juga jangan terlibat untuk menyebarkan hal ini akan berurusan dengan hukum sesuai UU ITE terkait Hoax" ujar Guntur.

"Apalagi saat ini marak adanya gambar sindiran atau "Meme" dan juga ujaran kebencian (Hatespeech). Jangan kita sampai terpancing" pesannya.

Untuk mengantisipasi keamanan lingkungan Guntur juga menyampaikan agar masyarakat untuk terus meningkatkan seperti ronda malam menjelang Idul Fitri saat agenda mudik lebaran.

Selain itu juga saat masyarakat yang meninggalkan rumah untuk kegiatan ibadah subuh dan taraweh.

Reporter Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker