PKB Riau Jamin Maju Cagub Riau Lukman Edy Siap Angkat Keterpurukan Riau


Dibaca: 2891 kali 
Jumat, 09 Februari 2018 - 20:17:43 WIB
PKB Riau Jamin Maju Cagub Riau Lukman Edy Siap Angkat Keterpurukan Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lukman Edy Bakal Calon Gubernur Riau yang berpasangan dengan Hardianto sebagai wakilnya adalah paket yang ditawarkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra untuk mengangkat keterpurukan Bumi Lancang Kuning ini kedepan.
 
Lukman Edy yang akrab disapa LE ini menurut Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto, mempunyai jejak karir yang bagus.
 
"Lukman Edy itu tokoh jati Riau yang patut dibanggakan, selalu punya peran di kancah nasional dan tentunya membanggakan Provinsi Riau. Prestasi dan karyanya sering masuk televisi lokal dan nasional, masyarakat Riau pasti akan sejahtera jika beliau memimpin Riau," kata Ade Agus Hartanto, Sekretaris DPW PKB Riau kepada dilansir dari riauterkinicom, Jumat (09/02/18).
 
Dikatakan Ade, bahwa angka pertumbuhan ekonomi sekitar 2 persen akan menjadi landasan bagi Lukman Edy membangkitkan kembali kejayaan Provinsi Riau.
 
LE kata Ade, secara kepemimpinan sudah berpengalaman, karena sebelumnya ia pernah menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Dimana sewaktu ia menjabat LE berhasil Kabupaten Kuansing dan Rokan Hulu yang saat itu dikenal dengan daerah teringgal, bisa diatasi.
 
"Sekitar tahun 2007, kita tau Kabupaten Kuansing dan Rokan Hulu merupakan daerah tertinggal. Nah saat Lukman Edy jadi menteri desa, tidak adalagi yang namanya daerah tertinggal di Riau, termasuk Kuansing dan Rokan Hulu. Banyak anggaran pusat yang ia kucurkan untuk dua kabupaten itu, begitu juga kabupaten/kota yang lain di Riau," jelas anggota DPRD Riau ini.
 
Penjelasan ini menurutnya, juga menjadi salah satu jawaban dari banyaknya anggapan yang menyatakan jika selama menjadi menteri desa, Lukman Edy tidak berbuat apa-apa untuk Provinsi Riau yang merupakan provinsi kelahirannya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, sosok Lukman Edy merupakan salah satu inisiator lahirnya Undang-undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Desa. Dalam perjuangannya, Lukman Edy mengupayakan bagaimana masing-masing desa mendapat bantuan Rp1 miliar dari APBN.
 
"Saya rasa ini jelas peran dan andil Lukman Edy, bukan untuk desa di Provinsi Riau saja, beliau memperjuangkan seluruh desa di Indonesia. Sekarang, desa sudah bisa merasakan buah dari apa yang diperjuangkan, Rp1 miliar dari APBN," terangnya.
 
Dalam program yang dirancang, Lukman Edy yang berpasangan dengan Hardianto, mencanangkan masing-masing desa di Riau akan mendapatkan Rp1 miliar dari APBD provinsi. Hal ini menurutnya bisa saja terealisasi.
 
"APBD provinsi kita sangat besar, ada 1600 desa yang ada di Riau, kalau ditotalkan paling Rp1,6 triliun dari Rp10 triliun APBD kita. Saya rasa tidak ada masalah dalam penerapannya. Rp1 miliar per desa dari provinsi," sebutnya.
 
Jika hal itu terlaksana, maka tiap tahun desa bakal mendapatkan anggaran Rp2,5 triliun dengan rincian, Rp1 milair dari APBN, Rp1 miliar dari APBD provinsi dan Rp500 juta dari kabupaten. Sementara untuk kelurahan, bakal mendapatkan anggaran juga dengan terlebih dahulu mencari regulasi yang pas. 
 
"Hari ini pasangan ini merajai semua poling yang ada di media massa. Ini jelas modal bagi kita, ini menunjukkan animo masyarakat Riau terhadap permimpin baru," tutup Sekretaris Komisi V DPRD Riau ini.
 
Editor Arif Wahyudi
sumber riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker