DPD PIKI Riau Utus Peserta Ikuti Sosialisasi KonstitusiI MK


Dibaca: 2278 kali 
Selasa, 13 Februari 2018 - 22:30:04 WIB
DPD PIKI Riau Utus Peserta Ikuti Sosialisasi KonstitusiI MK Ketua DPD PIKI Biro Hubungan Antar Lembaga, Dedi Harianto Lubis,S.H
GAGASANRIAU.COM, CISARUA - Dewan Pengurus Daerah Persekutuan Inteligensia Kristen Indonesia ( DPD-PIKI ) Provinsi Riau mengutus satu peserta untuk mengikuti sosialisasi hak konstitusi warga negara bagi pengurus cendekiawan lintas agama se Indonesia yang dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi.
 
Kegiatan sosialisasi yang  sudah menjadi agenda rutin dari MK RI ini dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi sebagai salah satu unit kerja dari MK, dalam kesempatan kali ini kegiatan tersebut mengundang perwakilan pengurus cendekiawan lintas agama se Indonesia dan dilaksanakan pada tanggal 12-15 Februari 2018, di Pusdik Cisarua Bogor.
 
DPD PIKI RIAU dalam kegiatan tersebut mengutus Ketua Biro Hubungan Antar Lembaga, Dedi Harianto Lubis,S.H. sesuai dengan Surat Tugas DPD PIKI RIAU Nomor : 06/ST/DPDPIKI-RIAU/II/2018 ditanda tangani oleh Ketua, Dr.Curchil Hermes Havana Sitompul, Sp.KFR dan Sekretaris Tri Prayitno,Sth, MA.
  
Berdasarkan undangan yang dikirimkan oleh Sekretariat Mahkamah Konstitusi, peserta diundang dari 7 organisasi cendekiawan lintas agama yang diminta mengirimkan peserta dengan keterwakilan daerah se Indonesia.
 
Organisasi yang diundang antara lain, ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia), ISNU ( Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama), MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia), KCBI (Keluarga Cendekiawan Budha Indonesia), ICHI (Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia), ISKA (Ikatan Sarjana Khatolik Indonesia), dan PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia).
 
Acara sosialisasi ini langsung dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof.Dr.Arief Hidayat,S.H,M.S pada Selasa (13/2/2018) pagi pukul 7.30 WIB, yang dihadiri oleh Sekjen MK, Kepala Pusdik Konstitusi, dan Ketua Ketua Umum organisasi Cendekiawan serta 150 peserta dari berbagai organisasi.
 
Sosialisasi ini juga mengahdirkan pemateri pemateri yang sangat kompeten dibidangnya, antara lain Dr.Anhar gonggong selaku sejarawan dari lemhanas RI, Prof.Jimly Asshidiqie, mantan Ketua MK, Prof.Dr.NiMatul Huda,SH,M.Hum, Prof.Dr.Judariksawan,SH,MH, Dr.Janedri M Gaffar,Msi, Dr.Arqom kuswanjono dari UGM.
 
Pada kegiatan ini seluruh peserta akan tinggal di asrama garaha konstitusi dan akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia, dan peserta tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun selama mengikuti kegiatan tersebut.(RILIS).
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker