Harimau Sumatera Kembali Mengganas

Pria Malang Ini Tewas Dimangsa Harimau Saat Membangun Rumah Walet di Inhil


Dibaca: 2781 kali 
Ahad, 11 Maret 2018 - 16:24:05 WIB
Pria Malang Ini Tewas Dimangsa Harimau Saat Membangun Rumah Walet di Inhil Jasad Yusri Effendi setelah dievakuasi.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Harimau Sumatera kembali menganas di Kabupaten Inhi (Indragiri Hilir). Akibatnya, Yusri Efendi (34 tahun), warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, meninggal dunia diterkam hewan buas tersebut. 
 
Kejadian yang mengenaskan itu terjadi di RT 038 Simpang Kanan Dusun Sinar Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (10/3/2018) sekira pukul 19.00 WIB.
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi, membenarkan kejadian tersebut.
 
''TKP ini cukup jauh, sekitar 20 kilometer, dari kejadian sebelumnya, sudah dekat perbatasan antara Kabupaten Indragiri Hilir dengan Kabupaten Pelalawan,'' kata Iptu Rafi.
 
Mantan Kanit Intel Polsek Kateman itu lalu menceritakan kejadian itu. Bermula saat korban Yusri bersama 3 orang rekannya, masing - masing Rusli (41 tahun), Indra (26 tahun), dan Syahran (41 tahun), semuanya warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, sedang mengerjakan bangunan rumah walet. 
 
Di saat sore menjelang, sekira pukul 16.30 WIB, mereka melihat seekor harimau berada di bawah bangunan yang sedang mereka kerjakan. 
 
Kengerian langsung merayapi para tukang. Mereka lantas memilih bertahan di atas bangunan. Hingga 2 jam berlalu, mereka tetap berdiam diri di ketinggian, sampai hari mulai gelap.
 
Setelah tidak terlihat lagi harimau itu, korban dan rekannya bergegas turun. Namun baru melangkah sekitar 250 meter, tiba-tiba si raja hutan itu kembali menampakkan diri dari arah depan. Kehadiran binatang buas tersebut langsung menyebabkan kepanikan dan mereka berlari menyelamatkan diri.
 
Di saat-saat yang kritis, Rusli, Indra dan Syahran berupaya saling memanggil, tapi ketika nama Yusri dipanggil, tidak ada sahutan terdengar. Lalu para pekerja yang tersisa mencoba menghubungi warga Dusun Sinar Danau, yang tak lama kemudian ramai datang ke lokasi dengan menggunakan perahu kecil.
 
Pencarian terhadap Yusri segera dilakukan. Sekira pukul 19.00 WIB, korban berhasil ditemukan di atas tanaman kumpai (sejenis rumput yang terdapat di atas air), tapi Yusri, tampak tidak bergerak lagi. Di tengkuknya, terlihat tanda-tanda luka bekas taring harimau.
 
Personel Polsek Pelangiran yang mendapat laporan, mendatangi TKP dengan Tim BBKSDA Provinsi Riau, yang kemudian mengevakuasi jasad korban ke klinik KPP Pulai PT. THIP. Dari pemeriksaan, diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan akibat luka robek bekas gigitan harimau di tengkuknya.
 
Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarga, dan dibawa kembali ke kampungnya di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, untuk dikebumikan di sana.***
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor   : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker