Hindari Bentrok Fisik

Legislator Riau Minta Pemerintah Tuntaskan Persoalan Tapal Batas Rohil-Sumut


Dibaca: 2591 kali 
Sabtu, 17 Maret 2018 - 12:00:08 WIB
Legislator Riau Minta Pemerintah Tuntaskan Persoalan Tapal Batas Rohil-Sumut Husaimi Hamidi. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Husaimi Hamidi, anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PPP, meminta kepada pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan tapal batas di perbatasan antara Kabupaten Rokan Hilir dengan Sumatera Utara. Hal ini sekaligus bisa menghindari bentrok antar masyarakat. 
 
''Kita tidak ingin terjadi bentrok fisik antar masyarakat di sana. Apalagi saat ini sudah mulai ada ketegangan antarmasyarakat. Kita tidak mau hal ini terus berlanjut, hingga memakan korban nantinya,'' ungkap politisi PPP ini. 
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, sampai saat ini masyarakat yang ada di kawasan tersebut cukup kesulitan dalam mengakses jalan untuk mencapai kawasan Desa Tanjungsari karena harus memutar 2 jam terlebih dahulu. 
 
''Sebenarnya bisa langsung tanpa harus memutar 2 jam yakni dengan dibangunnya jembatan, maka masyarakat tidak perlu memutar lagi. Jembatan bisa jadi akses mudah bagi masyarakat, terutama jika mengurus sesuatu ke Bagansiapiapi,'' tutupnya.
 
Terbetik kabar, Konflik tapal batas Provinsi Riau dengan Sumatera Utara kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.  Hal ini berawal ketika pihak dari Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara mengklaim sebagian tanah di Desa Tanjungsari merupakan wilayahnya. 
 
''Bahkan mereka juga mau bikin kantor desa di Desa Tanjungsari. Mereka mengklaim separuh desa adalah masuk kawasan desa mereka, yang baru mereka mekarkan,'' kata legislator Riau dari Daerah Pemilihan Rohil ini.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker