Harimau Bonita Mondar-mandir di Kawasan Penembakan Bius, Hutomo: Tim Mempersempit Ruang Geraknya


Dibaca: 2399 kali 
Selasa, 20 Maret 2018 - 13:05:48 WIB
Harimau Bonita Mondar-mandir di Kawasan Penembakan Bius, Hutomo: Tim Mempersempit Ruang Geraknya Harimau Bonita. (f: dtc)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Tim terpadu penanganan konflik harimau vs manusia masih terus memantau pergerakan harimau Bonita. Satwa yang terancam punah itu masih berkeliaran di perkebunan sawit.
 
''Pagi ini Bonita masih terpantau tim terpadu di lokasi areal perkebunan sawit. Tim terus melokalisir agar pergerakan Bonita tidak menjauh,'' kata Kepala Bidang Wilayah I Balai Besar Konservasi Sumber Daya (BBKSDA) Riau, Mulyo Hutomo dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (20/3/2018).
 
Hutomo menyebutkan, bahwa tim terpadu memantau Bonita sejak Senin (19/3) malam sekitar pukul 23.00 .
 
''Tim tadi malam itu terakhir melihat Bonita di blok 62 kebun sawit. Setelah itu tim istirahat,'' kata Hutomo.
 
Pukul 05.00 tadi pagi, kata Hutomo, tim kembali ke lokasi tempat posisi Bonita terakhir. Ternyata Bonita tidak jauh dari lokasi awal dia tertembak bius.
 
''Jadi posisi Bonita ini mondar-mandir dari Blok 62, ke 63 atau ke 64. Jadi seputaran itu saja. Karena tim memang mempersempit ruang geraknya,'' terang Hutomo.
 
Sebagaimana diketahui, penanganan konflik ini sudah mendekati tiga bulan sejak 3 Januari 2018 lalu. Bonita sudah menyerang 2 warga Jumiati dan Yusri yang tewas diterkam.
 
Tim terpadu terdiri dari BBKSDA Riau, TNI/Polri, aktivis lingkungan dan perusahaan setempat terus bekerjasama dalam upaya penyelamatan Bonita. Lokasi konflik ini berada di Kecamatan Pelangiran, Kab Indragiri Hilir (Inhil) Riau.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : detik.com
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker