Perburuan Harimau Pemangsa Manusia

Minimalisir Pergerakan Bonita, Tim Gabungan Berpencar Jadi Tiga Bagian


Dibaca: 2304 kali 
Kamis, 22 Maret 2018 - 16:10:06 WIB
Minimalisir Pergerakan Bonita, Tim Gabungan Berpencar Jadi Tiga Bagian Tim gabungan penyelamatan Bonita.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Hari ini Kamis (22/3/2018), adalah hari ke-78 pencarian harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) oleh Tim Rescue gabungan penyelamatan Harimau sumatera " Bonita" di  Desa Kampung Danau, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Untuk meminimalisir pergerakan, saat ini tim berpencar menjadi tiga bagian. Dimana masing masing bagian dilengkapi tenaga medis (penembak bius), anggota TNI Polri, personil Balai Besar KSDA Riau dan personil gabungan lainnya. 
 
Hari ini tim menyisir dari Kampung Danau sampai blok 68, namun Bonita belum menampakkan batang hidungnya. Tim juga menyisir sepanjang sungai dari rumah penduduk sampai dengan jembatan jalan Poros belum menemukan pergerakan Bonita. Informasi yang diperoleh,  Senin pagi (19/3), Bonita sempat terlihat oleh masyarakat sedang minum di pinggir sungai.
Dugaan Tim saat ini Bonita masih berada di hutan Greenbelt blok 68 sd 62.
 
Seperti diketahui, sebagaimana siaran pers BKSDA Riau yang diterima GagasanRiau.com, sebelumnya Bonita sempat tertembak bius namun dikarenakan medan bergambut yang sulit dilalui kendaraan pada malam itu, tim tidak dapat melakukan pengejaran dan kehilangan jejak kucing besar tersebut. Sebelum ditembak bius Bonita masih terlihat tenang saat melihat manusia maupun kendaraan yang lewat. Namun pasca penembakkan bius kondisinya trauma dan makin menjauh. 
 
Setelah dilakukan penyisiran malam ini, Tim melakukan doa bersama di rumah Kepala Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang untuk kemudahan dan keselamatan bagi masyarakat dan seluruh tim dalam melakukan evakuasi dan penyelamatan terhadap Bonita.***
 
Editor : Evi Endri
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker