FKIJK Riau Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa NTB Secara Langsung di Lombok


Dibaca: 2396 kali 
Rabu, 29 Agustus 2018 - 18:03:03 WIB
FKIJK Riau Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa NTB  Secara Langsung di Lombok
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Riau menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 39 juta rupiah untuk korban bencana gempa bumi di Desa Jeringo Lombok Barat Nusa Tenggara Barat, Jumat sore pukul 16.00 Wita (24/8/18).
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Putri Ayu Handayani utusan dari FKIJK Riau kepada Kepala Desa Jeringo Sahril di tenda pengungsian Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.
 
Putri Ayu Handayani ini adalah perwakilan dari FKIJK Riau yang juga merupakan Karyawati Bank Riau Kepri diutus langsung ke Lombok menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban yang terkena musibah gempa di NTB.
 
FKIJK Riau adalah suatu wadah paguyuban komunikasi yang anggota terdiri dari para pelaku industri jasa keuangan di Propinsi Riau yaitu dari perbankan, bisnis asuransi, sekuritas, pasar modal, Taspen, Pegadaian, BPR,  dan lainnya.
 
FKIJK Riau dengan Ketua Dewan Pembina adalah Kepala OJK Riau- Yusri dan Kepala Perwakilan BI Riau- Siti Astiyah.
 
Dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum FKIJK Riau adalah Irvandi Gustari yang juga Dirut Bank Riau Kepri, dengan Wakil Ketua Pinwil BRI Riau, Sekjen Refriani Roeslai yang juga Kepala Taspen Pekanbaru dengan segenap pengurus lainnya merupakan Ketua Asosiasi dari masing-masing bidang jasa keuangan yang beroperasi di Riau.
 
Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Barat Farid Faletehan bersama Sekretaris Jenderal FKIJK Nusa Tenggara Barat Pepep Muslim Wahid yang juga Pemimpin Cabang BRI Syariah Nusa Tenggara Barat.
 
Bantuan dengan bentuk uang tunai ini merupakan inisiasi sumbangan donasi dari seluruh anggota FKIJK Riau yang sangat peduli terhadap bencana gempa bumi yang mengguncang masyarakat Nusa Tenggara Barat.
 
Selain itu hal ini merupakan wujud empati dan kepedulian kepada korban gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
 
Data dari berbagai media tercatat saat ini bencana gempa bumi ini telah memakan korban sebanyak 458 korban jiwa di seluruh Lombok, dengan jumlah korban jiwa terbanyak di Kabupaten Lombok Utara sebanyak 396 orang.
 
Sementara, jumlah rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 71.740 unit dan fasilitas umum serta tempat ibadah sebanyak 197 unit.
 
Menurut perhitungan sementara Kedeputian Rehabilitasi dan  Kepala Desa Jeringo Sahril mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya kepada FKIJK Riau karena semenjak gempa bumi mengguncang Desa Jeringo di Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia terus mengalir tanpa henti termasuk bantuan yang diberikan oleh FKIJK Riau ini.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker