Kelistrikan Palu Lumpuh Total, PLN WRKR Kirim Tim RLS4P


Dibaca: 2171 kali 
Selasa, 02 Oktober 2018 - 20:02:08 WIB
Kelistrikan Palu Lumpuh Total, PLN WRKR Kirim Tim RLS4P 40 orang relawan tenaga ahli dan tehnisi dalam bidang kelistrikan dikirim ke Palu
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pasca bencana alam tsunami berkekuatan 7,7 skala richter membuat sejumlah infrastruktur kelistrikan di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi mengalami kelumpuhan.
 
Untuk mendukung pemulihan listrik di lokasi tersebut, PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengirimkan Tim Relawan Listrik Sumatera for Palu (RLS4P). 
 
Tim yang diturunkan sebanyak 40 orang relawan tenaga ahli dan tehnisi dalam bidang kelistrikan. Pelepasan tim pertama sore ini berjumlah 10 Orang yang dilengkapi dengan peralatan tehnis pekerjaan jaringan distribusi. Untuk pemberangkatan tim selanjutnya menunggu jadwal dari PLN Pusat. 
 
“Hal ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai insan PLN dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi bencana.” ujar Irwansyah Putra selaku General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.
 
Nantinya, Tim RLS4P PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau akan membantu pemulihan selama 1 hingga 2 Minggu secara bergantian. Mereka terlebih dahulu akan bergabung dengan Tim relawan dari unit-unit PLN yang lain, di Jakarta untuk briefing dan koordinasi dengan tim Relawan PLN Pusat demi membantu mempercepat proses pemulihan kelistrikan dalam pembagian tugas di Lokasi bencana. 
 
Tak hanya itu, PLN WRKR melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga mengirimkan 10 orang perwakilannya yang dibagi menjadi 2 Tim, yaitu Tim Medis dan Tim Evakuasi/SAR.
 
“Semoga dengan bantuan ini dapat meringkan beban saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami untuk kota Palu dan sekitarnya dapat cepat pulih kembali.” kata Irwansyah.
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker