Tembilahan Hulu Ditetapkan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49


Dibaca: 1730 kali 
Kamis, 08 November 2018 - 15:39:18 WIB
Tembilahan Hulu Ditetapkan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kecamatan Tembilahan Hulu ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.
 
Hal itu diketahui melalui Surat Keputusan Bupati Tentang Penetapan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 yang disampaikan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Inhil pada acara penutupan MTQ  ke 3 Desa Sialang panjang kec. Tbh hulu Tahun 2018.Di Lapangan Desa Sialang Panjang selasa ( 6-11-2018)malam
 
Perwakilan LPTQ Kabupaten Inhil, Faisal Shadiq mengatakan, dengan telah ditetapkannya Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai Tuan Rumah, maka pihak Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu beserta segenap masyarakat harus benar - benar mempersiapkan segala sesuatunya.
 
"Harus Segera menentukan lokasi penyelenggaraan Mtq dan membentuk panitia lokal. Ya, tentu kita berharap putra dan putri terbaik Tembilahan Hulu bisa mengisi posisi panitia tsb," ujar Faisal Shadiq disela sela penyampaian sambutannya. 
 
Merespons penunjukan tersebut, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar mengaku senang dan siap untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.
 
"Senang sekali Saya mendengar berita ini, karena apa yg menjadi harapan masyarakat tbh hulu ahirnya dikabulkan bupati, agak sulit bagi Saya berbicara setelah mendengar keputusan bupati."ungkap M Nazar karena gembiranya sewaktu menutup MTQ Ke-3 tingkat Desa Sialang Panjang.
 
Bukan suatu hal yang mengejutkan memang, jika Kecamatan Tembilahan Hulu mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil tahun 2019.
 
Bagaimana tidak, selain berhasil menyabet gelar sebagai Juara Umum pada MTQ sebelumnya di Teluk Pinang, Kecamatan GAS, menurut catatan LPTQ Kabupaten Inhil, Kecamatan Tembilahan Hulu bahkan pernah dianugerahi predikat sebagai Juara Umum Abadi karena mampu menyandang Juara umum hingga tiga kali berturut - turut.
 
Bahkan, saat ini desa pertama yang menyelenggarakan MTQ pada tingkat Desa utk persiapan mtq thn 2019 adalah Desa Sialang Panjang.
 
"Dari awal memang kita telah concern dan merencanakan bagaimana agar Tembilahan Hulu dapat giliran menjadi Tuan Rumah MTQ Inhil," ungkap M Nazar.
 
Alhamdulillah Sejak Kepempinan Bupati Inhil Bpk. H.M Wardan Kec. tbh hulu banyak mengalami kemajuan, baik itu pembangunan pisik maupun pembangunan Sosial dan keagamaan mengalami perobahan yang cukup signipikan dan ini semua akan mendukung kesiapan tbh hulu utk diberi kesempatan utk menjadi tuan rumah Mtq tahun depan. 
 
"Alhamdulillah, hasil kerja keras kita tidak sia-sia. Kami bersyukur karena Bupati telah memberi keputusan yang memang di harapkan masyarakat tbh hulu, yakni menjadikan Tembilahan Hulu sebagai tuan rumah MTQ, tahun 2019" tukas M Nazar.
 
Keputusan Bupati tersebut, diakui M Nazar baru merupakan titik awal dari keseluruhan kerja yang akan dilakukan dalam penyelenggaraan MTQ. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu bersama - sama segenap warga.
 
"Ya, Saya mengharapkan adanya sinergitas dari berbagai pihak, terutama Forkopimcam,Lptq, kelurahan dan Desa serta segenap komponen dan warga masyarakat untuk bersama sama menyukseskan gelaran bergengsi iven keagamaan MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil di Tembilahan Hulu tahun depan," tandas M Nazar.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker