Wardan Tinjau Peserta Seleksi Tenaga Pendamping Desa Profesional


Dibaca: 1932 kali 
Senin, 03 Desember 2018 - 15:52:16 WIB
Wardan Tinjau Peserta Seleksi Tenaga Pendamping Desa Profesional

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil Drs HM Wardan MP lakukan peninjauan terhadap peserta Seleksi Administrasi Tenaga Pendamping Desa Profesional Fasilitator Kabupaten, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Inhil, Senin (3/12).

 

Sebanyak 18 orang yang lulus tahap administrasi, lanjut ke tahap seleksi wawancara. Tim penguji terdiri atas 5 orang yang berasal dari berbagai lintas sektor terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala DPMD Inhil H Yulizal menyampaikan arahannya kepada para tim penguji dan peserta. 

"Saya menilai betapa pentingnya melakukan rekrutmen fasilitator ini. Karena ini merupakan program prioritas yang sudah berjalan 1 periode. Setelah melakukan evaluasi terhadap kegiatan 1 periode lalu, menurut saya harus kita tingkatkan. Dulu program desa bernama DMIJ, sekarang DMIJ Plus dan Terintegrasi," ungkapnya. 

Dikatakan Bupati, DMIJ sebagai fasilitator, pelaksanaannya dilakukan oleh beberapa instansi terkait, yaitu tidak hanya oleh OPD saja, tetapi juga CSR. "Yang mensupport dari segi pendanaan. Salah satu indikator keberhasilan kita memiliki fasilitator yang profesional," ujarnya. 

Wawancara ini diharapkan Bupati agar dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Bupati berharap kepada para penguji dapat memberikan nilai yang objektif sehingga didapatkan fasilitator yang paham tugas dan fungsi. "Semoga semua berjalan dengan baik dan lancar, sehingga hasilnya maksimal. Jadi lakukan penilaian secara adil, karena di sini tidak ada titipan," tutupnya. 

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker