KASAU: Membangun Saling Pengertian Lewat Latihan Bersama


Dibaca: 2003 kali 
Selasa, 18 Desember 2018 - 18:22:37 WIB
KASAU: Membangun Saling Pengertian Lewat Latihan Bersama
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - "Kita berharap lewat latihan bersama yang telah berjalan 51 tahun ini, terjalin salng pengertian anatar kedua negara," kata KASAU Marsekal TNI Yuyu utisna.
 
Hal ini disampaikan usai menutup 3rd Joint Fighter Weapon Course (JFWC) dan Latihan Bersama Elang Indopura XX, di main apron base ops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/12/2018).
 
Kerjasama Angkatan Udara kedua negara ini telah berlangsung selama dua setengah bulan, secara resmi dibuka pada 6 September 2018 di Paya Lebar, Singapura, diawali dengan kegiatan JFWC.
 
"Kursus yang diikuti penerbang tempur dari kedua negara ini, bertujuan untuk meningkatkan kemapuan penerbang dalam menjalankan misi," kata KASAU menjelaskan.
 
Dalam JFWC ini, TNI AU melibatkan kekuatan tempur dari Sakdron Udara 3, Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16, sementara RSAF menerjunakn 6 pesawat tempur jenis F16.
 
Kursus ini berlanjut dengan kegiatan Latihan Bersama dengan sandi Elang Indopura XX, sejak Senin (3/12/2018) selama dua minggu.
 
"Hasil dari kedua kegiatan ini kita harapkan hubungan yang telah terjalin selama 51 ini semakin meningkat menjadi semakin erat, saling pngertian," kata KASAU.
 
Ditambahkan Marekal TNI Yuyu Sutisna, ke depan KASAU berharap tidak ada lagi perbedaan yang berpotensi menjadi friksi antara kedua negara.
 
Penutupan Latma ini dilakukan KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersama Chief Air Force RSAF Major General Mervyn Tan.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker