Gubernur : Di Usia ke-53, Bank Riau Kepri Toreh Prestasi Gemilang


Dibaca: 2024 kali 
Selasa, 02 April 2019 - 13:38:41 WIB
Gubernur : Di Usia ke-53, Bank Riau Kepri Toreh Prestasi Gemilang Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H.Ahmad Hijazi menjadi Pembina saat penyelenggaraan upacara sempena HUT ke-53 Bank Riau Kepri, Senin (1/4/2019) pagi.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memuji kenerja Bank Riau Kepulauan Riau (Kepri). Dikatakannya di usianya yang kemarin genap ke-53, BRK sudah menorehkan banyak prestasi gemilang.
 
Pujian itu disampaikan gubernur melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H.Ahmad Hijazi saat prosesi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Bank Riau Kepri  di halaman Gedung Menara Dang Merdu bank Riau Kepri, Senin  (1/4/2019) pagi.
 
Turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat ini Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit, Direktur Operasional H. Denny M. Akbar, Direktur kepatuhan dan Manajemen Risiko H. Eka Afriadi, dan Dewan Pengawas Syariah Suryan Al Jamrah.
 
Dalam pidato tertulis gubernur yang disampaikan Hijazai,  disebutkannya saat ini Bank Riau Kepri telah menorehkan berbagai prestasi gemilang yang membanggakan. 
 
Sebagai bank terkemuka dan berdaya saing dalam menggerakkan perekonomian regional, Bank Riau Kepri pada tahun buku 2018 berhasil menumbuhkan asset dari Rp 25.4 triliun pada akhir tahun 2017 menjadi Rp 27,5 triliuan pada akhir tahun 2018 atau tumbuh sebesar 7,97 persen. 
 
Menurut dia, banyak percepatan rencana strategis yang akan kita laksanakan pada tahun 2019 ini salah satunya yaitu Konversi Bank Riau Kepri Konvensional menuju Bank Riau Kepri Syariah. 
 
"Perubahan kegiatan usaha Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi Syariah akan mengantarkan Bank Riau Kepri sebagai Bank Daerah milik Pemerintah Daerah Riau dan Kepulauan Riau menjadi 5 besar Bank Umum Syariah papan atas di Indonesia setelah Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, BNI Syariah dan BRI Syariah. Selain itu nantinya Bank Riau Kepri Syariah. Ini tentu akan menyumbangkan market share perbankan syariah nasional dari 5,92 persen menjadi 6,24 persen,'' tuturnya.
 
Begitu juga, imbuh gubernur, kinerja Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri dari segi aset menunjukkan peningkatan pada 4 tahun terakhir. Aset tahun 2018 sebesar Rp 2,6 triliun tumbuh sebesar 13,78 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 2.3 triliun.
 
Prestasi gemilang lainnya, sebut Hijazi, diicetak oleh Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri. Di antaranya dipercaya oleh BPKH untuk mengelola dana haji sekaligus menjalankan 3 fungsinya yaitu fungsi penerimaan, penempatan dan likuiditas, dimana bank-bank lain hanya dapat menjalankan 2 fungsi saja. 
 
Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri juga telah berhasil meraih beberapa penghargaan tingkat nasional seperti The Most Expanding Sharia Unit aset dibawah 1,5 triliun tahun 2017 dan The Best Funding Growth Syaria Unit 2017 yang diselenggarakan oleh Karim Consulting Indonesia serta Syariah Berpredikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan 2017 dari Infobank Award pada tahun 2018.
 
Pada upacara HUT Bank Riau Kepri ke 53 kali ini Pemimpin Divisi Bisnis Syariah Syahrul Ilyas menjadi Pemimpin Upacara yang berlangsung penuh khidmat ini.
 
Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan untuk pegawai yang telah memasuki masa pensiun yaitu Syafruddin Lasika, Arsis, Heppy Wardono, Roselawati, Miswanto, Alm. Suriadi, Azwan, Syafrizal dan Zulkifli Malik. Selain itu juga diberikan penghargaan masa bakti kepada Yandra Kumar dengan masa kerja 30 tahun, T. Akhyar Yana dan Supriyanto dengan masa kerja 25 tahun.
 
Usai upacara Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Sekdaprov Riau bersama jajaran Komisaris dan Direksi Bank Riau Kepri juga melaksanakan pemotongan kue sempena hari jadi Bank Riau Kepri ke 53. Selain itu GM Riau Pos M. Nazir Fahmi yang didampingi oleh Pimred M. Hafiz dan tim juga melakukan hal yang sama usai upacara digelar.
 
Sempena HUT ke 53 Bank Riau Kepri ini panitia pelaksana menyelenggarakan sayembara logo HUT Bank Riau Kepri ke 53 yang diraih oleh Firdyan Pramana Putra dari Bank Riau Kepri Capem Batu Aji. 
 
Masih pada acara yang sama juga dilaksanakan penyerahan piala pemenang lomba Bank Riau Kepri Idol, lomba menghitung uang dan lomba supporter terheboh.* (rilis)
 
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker