Kapolres Inhu Berikan Pembekalan Pengamanan TPS Pemilu 2019


Dibaca: 2069 kali 
Sabtu, 06 April 2019 - 19:29:41 WIB
Kapolres Inhu Berikan Pembekalan Pengamanan TPS Pemilu 2019 Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SIK, memberikan pembekalan terhadap anggotanya terkait pengamanan TPS Pemilu 2019.
GAGASANRIAU, RENGAT  - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dasmin Ginting, SIK, memberikan pembekalan terhadap anggotanya terkait pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019.
 
Pembekalan Pengamanan TPS Pemilu 2019 ini dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai, Jalan Jenderal  Ahmad Yani,  Rengat, Sabtu (06/04/2019). Turut memberikan materi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu Yenni Meirida, SE, MM.
 
Dalam pengarahannya, Kapolres berpesan agar personil Pengamanan (Pam) TPS memahami PKPU terkait pelaksanaan pencoblosan dan pemungutan Surat Suara di TPS.
 
"Personil PAM TPS mempersiapkan dukungan sarana pelaksana pengamanan seperti senter, jas Hujan dan charger,'' terangnya.
 
Kapolres Inhu menambahkan, 3 hari sebelum pencoblosan surat suara  (H-3) semua tahanan Polsek agar dititipkan di Mapolres Inhu.
 
Ketua KPU Inhu Yenni Meirida menjelaskan, Formulir C6 (Undangan pemilih) sudah disampaikan kepada pemilih minimal 3 hari sebelum pencoblosan. Sedangkan H -1 seluruh logistik Pemilu sudah tiba di TPS.
 
"Pemilih yang terdaftar DPT dan DPTb melakukan pencoblosan Surat Suara dari jam 7 pagi sampai pukul 13.00 WIB. Sementara  DPKhusus (prmilih yang tidak terdaftar pada DPT dan DPTb, Red) dapat melakukan pencolosan dari pukul 12.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB dengan membawa E-KTP," terangnya seraya menambahkan jumlah pemilih di tiap TPS maksimal 300 orang.
 
Untuk saksi di TPS, imbuh Yenni, supaya membawa surat Mandat dari Parpol sesuai PKPU No. 9 Tahun 2019 Pasal 31 ayat 3. Pemilih dilarang membawa alat perekam atau hanphone di dalam TPS.*
 
Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker