Polda Riau Gelar Baksos Kesehatan di Inhil


Dibaca: 1348 kali 
Kamis, 11 April 2019 - 20:47:55 WIB
Polda Riau Gelar Baksos Kesehatan di Inhil Kapolda RIau Irjen Pol Widodo Eko P didampingi Bupati Inhil Wardan menggelar kegiatan baksos kesehatan di Kota Tembilahan, Kamis (11/4/2019)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN : Polda Riau menggelar beberapa kegiatan bhakti sosial (baksos) kesehatan seperti pengobatan gratis, khitanan massal, penyerahan sertifikat hingga pembagian sembako untuk masyarakat Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM dalam sambutannya, mengatakan Polri di samping bertugas dalam menjaga Kamtibmas, juga untuk berperan serta melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan. 
 
"Salah satunya melalui kegiatan bakti sosial kesehatan dalam bentuk upaya kesehatan Promotif-Preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,'' tuturnya.
 
Menurut Widodo, dalam kegiatan bakso kesehatan ini, ada beberapa jenis pelayanan yang dilakukan di antaranya : pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan KB dan donor darah. Pesertanya merupakan segenap komponen masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Inhil. 
 
"Terciptanya masyarakat yang sehat, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi yang kuat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu  2019," ucapnya.
 
Diakui Kapolda, untuk menyelenggarakan giat ini, pihaknya dibantu oleh Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemkab Inhil serta pihak pihak lain. Tujuannya tentu mewujudkan masyarakat yang sehat dan tidak hanya untuk masyarakat Polri saja. 
 
Sementara Gubernur Riau diwakili Sekdaprov Ahmad Hijazi, SE, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah melakukan baksos kesehatan di Inhil.
 
"Khususnya masalah kemudahan dalam pengurusan sertifikat tanah, dan ini adalah merupakan program yang sangat penting dan bernilai bagi masyarakat,'' akunya.
 
Dalam kesempatan itu, sebanyak  580 lembar persil sertifikat kepemilikan tanah diserahkan kepada perwakilan masyarakat Kabupatan Inhil oleh Sekdaprov Riau didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, 
 
Kepala BPN Riau Dr. Lukman Hakim mengatakan, persediaan bidang tanah di Kabupaten Inhil adalah hampir sekitar 4000 hektare. 
 
''Kami mencanangkan tahun 2019 ini akan terdaftar semuanya di kantor BPN.  Kami berharap Bupati Inhildapat memberikan support kepada pihak BPN, dengan membantu mempermudah pengurusan surat tanah di pemerintahannya,'' tutupnya.
 
Kegiatan baksos kesehatan Polda Riau di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini di hadiri sekira 5.000 warga. Di jajaran Forkipimda Riau tampak juga Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subagyo dan pejabat lainnya.
 
Sedangkan Forkimda Inhil tampak Bupati Wardan, Kapolres AKBP Christian Rony P, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andirian Siregar serta pejabat lainnya.*
 
Laporan : Daud.
Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker