Prajurit/ASN Lanud RSN Ikuti Samapta Periodik


Dibaca: 1765 kali 
Kamis, 25 April 2019 - 11:26:21 WIB
Prajurit/ASN Lanud RSN Ikuti Samapta Periodik Prajurit dan ASN Lanud RSN Pekanbaru mengikuti tes Kesamaptaan Prajurit periodik semester 1 tahun 2019.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk mengukur kemampuan fisik dan jasmani para prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya, Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru menggelar kegiatan Kesamaptaan Prajurit periodik semester 1 tahun 2019.

Kegiatan Samapta Periodik ini dipusatkan di Lapangan  Andalan Lanud RSN, Selasa (23/4/19) lalu, dipimpin langsung  Kasibinjas Letkol Kes Ojak Sibarani, SPd.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali terlebih dahulu dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes Kesamaptaan jasmani, meliputi tes Samapta A yaitu lari 2.400 meter, kemudian Samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run.

Menurut Kasi Binjas Lanud RSN Letkol Kes Ojak Sibarani, pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit dan PNS ini mengacu pada program-program dari Komando Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, pembinaan dilaksanakan meliputi aerobik rutin tiap hari Selasa dan Kamis meskipun ditambah dengan olah raga umum yang dilaksanakan pada sore harinya.

''Sekarang tinggal lagi bagaimana personel yang bersangkutan mau membina dirinya,'' katanya.

Ditambahkan Letkol Kes Ojak Sibarani, Kesamptaan jasmani yang baik merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasibinjas menegaskan, bagi personel yang akan mengikuti seleksi sekolah diwajibkan untuk mengikuti test disamping latihan rutin setiap Rabu siang, dan setiap anggota yang tidak memenuhi syarat di bidang jasmani tidak akan diikutkan  dalam test tahap berikutnya.

“Program pembinaan fisik harus dilaksanakan secara serius dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu. Saya berharap dengan semapta ini akan mampu mengukur kemampuan fisik  prajurit dan ASN,'' ucap Ojak Sibarani.*  (rilis)

Editor : Deden Yamara.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker